Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ini 5 Jajanan “Street Food” Terenak di Jakarta

Share it:
MESKIPUN sudah banyak bertebaran makanan ala Eastern atau Western di Jakarta, tetap saja jajanan street food masih banyak dicari. Banyak orang yang beranggapan jika biasanya makanan paling enak adalah jajanan di pinggir jalan.

Ini Dia Street Food Terenak di Jakarta. Bagi kalian pecinta street food, ada banyak rekomendasi tempat kuliner yang menjajakan street food paling enak di Jakarta, sebagai berikut :

1. Warunk Upnormal

Jika pertama kali mendengarnya, kita mungkin langsung mengernyitkan dahi, sebab dari namanya kita mengira bahwa warung makan ini menyajikan menu makanan yang tidak biasa. Benar saja, Warung Upnormal bahkan sukses meningkatkan kasta Indomie menjadi lebih berkelas. Hal tersebut berkat kekreatifan dari pemiliknya yang mampu menyulap varian topping indomie lewat kreasi unik dan melezatkan. Dengan harga terjangkau, kamu bisa mencicipi indomie yang disajikan dengan toping hamparan keju, telur, dan kornet. Rasanya juga sangat melegenda. Tak hanya topping keju dan telur saja, kamu juga bisa menjumpai hidangan indomie yang dilengkapi varian lainnya yang sangat istimewa. 

Salah satunya menu Indomie Upnormal yang disiram kuah keju gurih, Indomie Gokil dengan tambahan kikil, dan Indomie sambal matah super pedas yang siap menggoyang lidah kalian. Tak hanya menyajikan menu-menu indomie saja, Warunk Upnormal juga menyuguhkan hidangan rice bowl, aneka dessert, dan roti bakar istimewa. Adapun lokasi Warunk Upnormal berada di Jl. Cempaka Putih Raya No.102, Cempaka Putih, Jakarta.

2. Eat Happens

Di tempat nongkrong ini nih, kamu bisa menjumpai aneka street food enak-enak. Walaupun menjual aneka jajanan pinggir jalan, tapi konsep tempat makannya dibuat cozy banget, dijamin kalian bakal betah berlama-lama nongkrong di tempat ini. Menu makanan yang disajikan juga sangat bervariasi, sebagian besar memang yang lagi happening saat ini, seperti rice bowl, martabak aneka topping kekinian, pizza, nasi goreng, roti bakar, mie ayam hijau, brown dan green burger. Salah satu hidangan roti bakar di sini ialah Bread Instagram with Oreo berbentuk persis seperti ikon instagram. Unik kan? Jika kalian tertarik ke tempat ini, bisa berkunjung ke Jl. Tebet Utara Dalam No.2A, Tebet, Jakarta, atau bisa langsung pesan di traveloka!

3. Martabak

Siapa sih yang nggak kenal sama martabak? Hidangan street food ini memang nggak pernah ada matinya. Justru sebaliknya, semakin hari penggemar martabak pun semakin banyak. Martabak memang cocok dijadikan sebagai camilan di malam hari sembari ngobrol bersama keluarga atau nonton. Hadir dengan dua jenis martabak, diantaranya martabak manis dan martabak telur, yang rasanya special. Di Jakarta semakin hari semakin bertambah saja penjual martabak yang toppingnya pun semakin bervariasi. Rasa adonannya juga tak kalah enaknya. Buat kalian yang nyari jajanan martabak terenak di ibukota, bisa menyambangi Martabak San Fransisco yang ada di Jl. BIntaro.

4. Nasi Goreng Gila

Street food terenak di Jakarta lainnya ialah Nasi Goreng Gila. Bedanya, Nasi Goreng Gila ini berupa hidangan nasi goreng yang dicampur dengan berbagai bahan makanan, mulai dari bakso, sosis, daging ayam, sayuran, ati ayam, hingga beberapa potongan dari ikan asin. Sehingga menghadirkan cita rasa yang begitu lengkap dan berlimpah. 

Salah satu makanan enak di Jakarta di Traveloka yang bisa kamu pesan adalah Nasi GOreng Gila Gondrong Taman Menteng yang berlokasi di Pusat Jajanan Taman Menteng, Jalan HOS Cokoraminoto, Jakarta Pusat.

5. Bubur Ayam

Santapan yang satu ini memang sudah sangat familiar di Indonesia. Semangkuk bubur dilengkapi suwiran ayam, kuah kaldu gurih dan telur setengah matang tentu saja bisa membuat semua orang ketagihan. Meskipun identik sebagai hidangan untuk sarapan, bubur ayam sebenarnya tak hanya untuk sarapan saja. Sebab hidangan yang satu ini juga enak disantap kapan saja. Nah, jika kamu penasaran dengan bubur ayam terenak dan terlezat di Jakarta, bisa mencoba Bubur Aguan di Jl. Mangga Besar 1, No.20B, Tamansari, Jakarta Barat.[Red]
Share it:

Advetorial

Kuliner

Post A Comment: