Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Koramil 13/KT dan Pemerintah Desa Bangun Soliditas Melalui Apel Bersama

Share it:
ACEH SELATAN - Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar apel bersama dengan perangkat Desa Sapik dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas, Senin (08/10/2018).

Apel bersama tersebut dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil Kluet Timur, Serma Mutrizal yang didampingi Praka Pendi serta turut dihadiri Keuchik Gampong Sapik Kardiman, Imam Keuchik Tgk. Sutardi dan sejumlah aparatur desa.

Dalam kesempatan itu, Serma Mutrizal menyampaikan momentum apel bersama ini untuk meningkatkan kerjasama antara Muspika dengan pemerintahan Desa Sapik.

"Untuk peningkatan kerja secara optimal di desa kita perlu laksanakan koordinasi yang baik sehingga mampu menyelesaikan persoalan dan pemecahan masalah di dalam masyarakat," ucapnya.

Dikatakannya, sinergitas yang kita bangun dengan kekompakan akan melahirkan roda pemerintahan yang solid baik dibidang pembangunan maupun keamanan.

"Kita mulai dari tingkat desa dulu untuk kompak dan bersatu dalam berbagai hal. Kita buktikan bahwa Desa Sapik khususnya dan Kluet Timur umumnya memiliki rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang erat untuk dijadikan contoh bagi desa lain di Aceh Selatan," terangnya.

Selain itu, menghadapi Pilpres kedepan, Bati Tuud Serma Mutrizal mengajak seluruh aparatur desa untuk menjaga stabilitas keamanan. 

Ia juga berharap para aparatur gampong tetap menjaga netralitas serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan berbagai berita hoax yang ada di media sosial.

"Ini tahun politik yaitu pemilihan Presiden dan legislatif (anggota dewan) maka kita harus proaktif menjaga keamanan desa. Juga tetap netral dan tidak terbawa oleh isu yang tidak benar," tuturnya.

Tambahnya, perangkat desa juga harus serius menyampaikan nasihat kepada muda-mudi dan remaja agar kiranya menjauhi narkoba serta ugal-ugalan dalam bersepeda motor.

"Kita semua harus peduli dalam menjaga generasi muda dari pengaruh narkiba, alkohol dan balap-balapan sepeda motor karena semua itu akan mencelakan diri dan keluarga serta merusak generasi penerus bangsa," tegasnya.

Diakhir apel, Serma Mutrizal selaku pimpinan di Koramil Kluet Timur mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih intens dalam menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

"Untuk mencapai tujuan sishankamrata kita harus solid begitu juga dalam mendukung menjaga keutuhan NKRI dalam menepis setiap ancaman negara lain maka TNI sangat membutuhkan rakyat. Sebagaimana moto 'Bersama Rakyat TNI Kuat'," tandasnya.

Selain Bati Tuud Koramil 13/KU, Camat Kluet Timur Muriadi juga mengambil apel di Desa Durian Kawan dan Kapolsek Kluet Timur Iptu Sutardi mengambil apel di Desa Paya Laba.
Share it:

varia

Post A Comment: