Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemilu 2019: Koalisi Prabowo Targetkan 300 Kursi DPR 

Share it:
IST
JAKARTA - Partai koalisi yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno menargetkan 300 kursi di DPR. Angka ini artinya 50 persen lebih karena jumlah total anggota DPR mencapai 575.

"Mudah-mudahan partai yang mengusung Prabowo-Sandi bisa mencapai 300 kursi," ujar Presiden PKS, Sohibul Iman dalam acara sharing bisnis di Villa Dago Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Sohibul menekankan alasan menargetkan 300 kursi agar bisa mendukung kebijakan Prabowo-Sandi bila terpilih dalam Pilpres 2019. Sebab, bila perolehan anggota dewan di parlemen dari koalisi Indonesia Adil dan Makmur ini suaranya sedikit, maka sulit mendukung kebijakan Prabowo-Sandi jika memimpin bangsa Indonesia.

"Tetapi jumlah kursi di DPR RI sedikit kita akan kesulitan menggolkan kebijakan-kebijakan yang akan ditelorkan oleh Pak Prabowo-Sandi. Karena kebijakan itu harus disetujui DPR RI," ujar eks Wakil Ketua DPR itu.

Sohibul meminta seluruh kadernya untuk mendukung dan menyukseskan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan langsung kepada Sohibul di depan ratusan kader PKS.

"Saya minta kepada bapak ibu memberi dukungan," tuturnya.

Kemudian, ia juga memuji Cawapres Sandiaga Uno yang ikut menemaninya. Ia menambahkan, bahwa kaum ibu-ibu akan bahagia memiliki cawapres seperti Sandi yang diistilahkan PKS yaitu pintar, kaya dan soleh.

"Jadi kalau punya wakil presiden kaya, soleh maka pendidikan anak kita tingkatkan, enterprenuer akan ditingkatkan. Mudah-mudahan Wakil Presiden yang PKS kita bisa wujudkan," katanya.[Viva.co.id]
Share it:

pemilu

Post A Comment: