Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemilu 2019: KPU Bikin 69 Ribu Posko Layanan Atasi Masalah Daftar Pemilih

Share it:
IST
JAKARTA - KPU membentuk ribuan posko yang ditempatkan di seluruh pelosok negeri untuk mengatasi permasalahan daftar pemilih dalam Pemilu 2019. KPU Bikin 69 Ribu Posko Layanan Atasi Masalah Daftar Pemilih KPU dapat langsung memperbaiki masalah yang ditemukan di lapangan.


"KPU sudah berhasil membuat posko layanan gerakan melindungi hak pilih sebanyak 69.834 posko," ujar Ketua KPU Arief Budiman, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

Posko tersebut didirikan di tiap-tiap desa dan kelurahan. Namun, menurut KPU, jumlah itu masih kurang dari target.

"Ini sebetulnya ini sedikit lagi mencapai target, karena targetnya ada 83 ribu sekian posko titik sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan," kata Arief. 

"Mudah-mudahan target kita bisa dicapai tidak terlalu lama. Sehingga dalam waktu yang ditentukan, angka validitas data pemilih bisa kita capai sesuai kita harapkan," imbuh Arief.

Arief berharap masyarakat tidak mengalami kesulitan apabila menemui masalah soal Pemilu. Nantinya masyarakat dapat melapor ke posko-posko itu, termasuk apabila namanya belum muncul dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap).


"Supaya masyarakat dimudahkan dalam membuat laporan, dimudahkan. Juga bagi para petugas kita, untuk mendapat laporan baru dan memperbarui data di tempat kita," tutur Arief.[Detik Nesw]
Share it:

pemilu

Post A Comment: