Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

SDN 5 Kota Langsa Wakili Aceh di Ajang FL2N

Share it:
LANGSA - SDN 5 Kota Langsa menjadi salah satu peserta mewakili Aceh pada ajang Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) tingkat Sekolah Dasar dan Lomba Budaya Mutu SD tahun 2018, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di dua lokasi berbeda pada sejak tanggal 23-31Oktober mendatang.

Kepala SDN 5 Kota Langsa, Rahma Linda, S.Pd saat ditemui awak media, Senin (22/10/2018), di Langsa mengatakan, untuk FL2N pihaknya mengirim dua siswa dalam mengikuti lomba tingkat nasional tersebut atas nama Syafa Diba (Mendongeng) dan Revolusi Hening (Baca Puisi) yang akan berlangsung di Bogor, Jawa Barat, tanggal 27-31 Oktober 2018.

"Alhamdulillah dua siswa kita berhak mewakili Aceh pada lomba FL2N di Bogor, bersama dua siswa lain asal SD Kartika XIV-1 dan SD Fatih Billingual School Banda Aceh," sebutnya.

Keikutsertaan SDN 5 Kota Langsa, lanjut Rahma Linda, karena kedua siswa tersebut dinyatakan karyanya dalam bentuk visualisasi (video) lulus pra seleksi, menyisihkan  sejumlah peserta lain se-Indonesia.

"Kemudian, atas capaian itu diundang mengikuti FL2N oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," jelasnya.

Lanjut Rahma, sementara untuk lomba budaya mutu SD diadakan di Karanganyar, Jawa Tengah pada tanggal 23-26 Oktober 2018. Dimana, pesertanya adalah seluruh kepala sekolah yang sekolahnya terpilih untuk lomba budaya mutu tersebut.

"Pesertanya ada dua kategori, yaitu sekolah rujukan dan negeri. Kota Langsa ada dua sekolah yakni SDN 5 (ketegori sekolah rujukan) dan SDN 1 Paya Bujok Tunong (kategori sekolah negeri)," terang Rahma Linda seraya menambahkan SDIT Muhammaddiyah Bireuen, SDN Kuta Batee Pidie Jaya dan SDN 24 Banda Aceh juga peserta mewakili Aceh.

Menurutnya, berdasarkan surat undangan yang diterima pihaknya tercantum nama kelima sekolah dimaksud  sebagai peserta Lomba Budaya Mutu SD tahun 2018 untuk Provinsi Aceh.

Rahma Linda mengaku dirinya sudah melapor dan mendapat restu maupun dukungan penuh dari Walikota Langsa, Usman Abdullah SE dan Wakil Walikota Dr. Marzuki Hamid, MM serta Drs. Abdullah Gade selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

"Alhamdulillah Pak Wali sangat mendukung dan berharap melalui ajang FL2N dan lomba budaya mutu SD bisa harumkan nama daerah di kancah nasional," ujarnya.

"Saya mewakili sekolah memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Langsa. Kita terus berusaha dan hasil akhir Allah SWT yang menentukan," pungkas kepala sekolah berparas jelita itu sebelum bertolak ke Karanganyar, Jawa Tengah.[Mahfud] 
Share it:

varia

Post A Comment: