-->




Serma Zainal Berikan Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika Pulau Tiga

20 Oktober, 2018, 08.48 WIB Last Updated 2018-10-20T01:48:26Z
ACEH TAMIANG - Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang Serma Zainal memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at (19/10/2018).

Menurut Serma Zainal (Babinsa), dalam kegiatan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan materi pelatihan yang meliputi navigasi darat (Navrat), tali temali (pionering), wawasan kebangsaan, larangan penggunaan narkoba atau obat-obat terlarang lainnya dan imbauan memanfaatkan medsos dengan bijak.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.

Babinsa Koramil 05/Thu Serma Zainal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka yang telah semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

"Semoga bekal ilmu tentang kepramukaan yang akan diterima seperti latihan Navigasi Darat (Navrat) dan lain-lain dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi adik-adik Pramuka, untuk mengaplikasikan di Medan sesungguhnya," ujarnya.

"Kami selaku Babinsa berharap para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata yang produktif," ungkapnya.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini