Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jaga Kebugaran dan Kesehatan Prajurit, Kodim Aceh Selatan Gowes Bersama 

Share it:
ACEH SELATAN - Komandan Kodim Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB dan seluruh unsur Danramil, Danposramil Jajaran, Perwira Staf serta Bintara dan Tamtama untuk membiasakan hidup sehat dengan melaksanakan Gowes bersama, hal itu ditunjukkan dengan dilaksanakan Sepeda Santai, Jumat (25/01/2019). 

Dengan mengambil route naik turun gunung dengan jarak tempuh lebih kurang 38,8 Kilometer, rombongan berangkat dimulai pukul 07.00 WIB dengan start di Makodim 0107/Aceh Selatan Melintas Jalan Raya Medan - Banda Aceh dan Finish di Koramil 07/Kluet Selatan. 

“Kedepan, kegiatan ini rencanya akan terus dilaksanakan menjadi kegiatan rutin setiap hari Jumat pagi. Diharapkan Jajarannya secara sadar untuk gemar berolahraga, untuk menambah gairah serta semangat Prajurit yang ada di jajaran Kodim 0107/Asel” ungkap Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB. 

Selain itu, diselenggarakannya kegiatan Gowes bersama ini dapat memperkenalkan sepeda sebagai sarana alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan, serta dapat memelihara kesehatan setiap Prajurit dan dapat melihat wilayah Kabupaten Aceh Selatan yang sangat indah pemandangannya dimana dihiasi gunung dan kanan laut begitu luas. 

“Terlebih pada saat ini musim Cuaca Extrim yang kadang tiba - tiba hujan dan panas sangat luar biasa banyak sekali penyakit akan melanda. Oleh karena itu dengan cara kita membina fisik melaksanakan gowes bersama jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dengan teratur dan disertai makan - makanan yang bergizi dan minum multivitamin kita dapat melawan segala penyakit tersebut,” imbuh Dandim. 

Mnurut Dandim, kegiatan tersebut juga untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dan lebih menjaga kekompakan agar tugas-tugas kedepan semakin sukses dan terlaksana dengan baik. Tidak sampai disitu, setelah Finish dan beristirahat sejenak, Komandan Kodim Aceh Selatan menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Teuku Cut Ali yang berada di Kecamatan Kluet Selatan.[irfan]
Share it:

olahraga

varia

Post A Comment: