0 Menteri Hukum dan HAM RI 'Yasonna Laoly' akan Berkunjung ke Aceh Tamiang - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Menteri Hukum dan HAM RI 'Yasonna Laoly' akan Berkunjung ke Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly, direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Tamiang, pada 11 Februari 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Aceh, Agus Toyib, Bc.IP, SH, MH, saat bertemu dengan Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, Senin (04/02/2019).

Saat bertemu Bupati Mursil, Agus Toyib, menyampaikan tentang rencana kedatangan Menteri Hukum dan Ham pada Senin 11 Februari 2019 mendatang. 

Adapun agenda dari kunjungan kerja Menteri Kabinet Jokowi, kelahiran Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada 27 Mei 1953 lalu itu, diantaranya, melaksanakan agenda 'Peresmian 42 Desa Sadar Hukum, dan Pengukuhan Komunitas Pelajar Sadar Hukum' 
Agenda berikutnya, kata Agus Toyib, yakni MoU Kerjasama dan Penyerahan Piagam/Plakat kepada Gubernur Aceh, juga Bupati Aceh Tamiang, menggelar konferensi pers bersama dan makan siang di Pendopo Bupati. 

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Aceh, juga menjelaskan bahwa kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM di Aceh Tamiang nantinya, direncanakan akan ditutup dengan kegiatan peninjauan ke Lapas Kelas IIB Kuala Simpang.

Usai melakukan pertemuan dengan Bupati Mursil, selanjutnya Kakanwil Agus Toyib langsung mengikuti rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST. 
Dalam rapat koordinasi terkait kunjungan kerja Menteri Hukum dan Ham RI, Wakil Bupati Insyafuddin menyatakan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang siap menerima kunjungan Menteri 'Alumni' Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara Tahun 1978 tersebut.

"Direncanakan kehadiran Menteri Hukum dan HAM RI akan disambut sesuai dengan adat istiadat penyambutan tamu di Kabupaten Aceh Tamiang," sebut Wakil Bupati Insyafuddin.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, saat melaksanakan rapat bersama Kakanwil Kumham Aceh, Wakil Bupati Aceh Tamiang turut menyertakan Kabag Umum Rafe'i, SE, Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si dan Kepala SMKN 1 Kuala Simpang.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: