-->








Kolonel Inf Lambok Sihotang Tutup TMMD Reguler ke-104 Kodim Agara

27 Maret, 2019, 20.43 WIB Last Updated 2019-03-27T13:43:54Z
ACEH TENGGARA - Perwira Staf Ahli Pangdam IM Bidang OMP, Kolonel Inf Lambok Sihotang secara resmi menutup Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -104 Kodim 0108/Agara, di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Babussalam Kabu. Aceh Tenggara, Rabu (27/03/2019).   

Dansatgas TMMD Reg ke-104 Kodim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini menyampaikan hasil kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0108/Agara yang dilaksanakan di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen tersebut.   

Untuk sasaran fisik, Satgas TMMD Kodim 0108/Agara sudahmembuka jalan dan membuat parit dikanan kiri jalan sepanjang 2 KM, memasang gorong-gorong sebanyak 2 titik, merehab 2 rumah ibadah (Masjid, Gereja) dan Sekolah. 

Sementara untuk sasaran non fisik meliputi dari pengobatan massal, penyuluhan Belaneg, Wasbang, peternakan, perikanan, Kamtibmas, pramuka, pertanian, kesehatan dan Rohani.   

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Inf Lambok Sihotang mengatakan, bahwa program TMMD ke-104 dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara. 

"TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” katanya. 

Kasad mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. 

"Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” kata Kasad dalam amanatnya yang dibacakan Kolonel Inf Lambok Sihotang.

Diakhir sambutan Kasad juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya semau pihak. "Sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan," tandanya. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada para Warakauri dan masyarakat tidak mampu di wilayah Kabupaten Agara.   

Hadir di acara tersebut yakni, Pa Sahli Pangdam IM Bidang Ilpengtek dan LH Kolonel Arm Surya Darma Damanik, S.H, Andianto, Forkopimda Kabupaten Agara, tokoh agama, tokoh adat dan ratusan masyarakat.[Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini