-->








BPBK Abdya Sosialisasi Bencana di BRI Cabang Blangpidie 

23 Mei, 2019, 14.03 WIB Last Updated 2019-05-23T07:03:54Z
ABDYA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya (Abdya), Amiruddin SP.d menjadi salah satu narasumber pada kegiatan sosialisasi bencana di BRI Cabang Blangpidie. Rabu Sore jelang (22/05/2019). 

Kegiatan yang diperuntukkan kepada karyawan dan staf BRI itu dihadiri puluhan orang perwakilan dari kantor-kantor BRI yang bernaung di bawah BRI Kanca Blangpidie. 

Amiruddin dalam paparan materinya menitik beratkan pada manajemen penanggulangan bencana gempa karena disesuaikan dengan kondisi dan lokasi dimana bencana itu terjadi. 

Selain itu, Amiruddin juga memperkenalkan sejumlah jenis-jenis bencana alam dan bencana non-alam serta cara-cara mengantisipasi saat terjadi dan pasca bencana. Pada kesempatan itu, Amiruddin juga memperlihatkan dampak dari bencana alam yang pernah terjadi di Indonesia dan Aceh pada khususnya.

Terakhir, Amiruddin melakukan simulasi gempa dan kebakaran yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dan memberikan sejumlah tips dan antisipasi menghadapi gempa khususnya bagi yang berada di gedung bertingkat. 

Pantauan LintasAtjeh.com, kegiatan sosialisasi yang diadakan tersebut merupakan agenda tahunan dari BRI yang mendapat sambutan cukup serius dari peserta yang dihadirkan oleh pihak BRI Blangpidie.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini