Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

DPM Unsam Langsa Sesalkan Adanya Pemasangan Spanduk di Pagar Kampus

Share it:
LANGSA - Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Samudra (DPM Unsam) Langsa menyayangkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab memasang spanduk di pagar depan universitas tersebut.

Spanduk yang bertuliskan "Kita Semua Bersaudara, Tolak Aksi People Power" tersebut dilihat mahasiswa telah terpasang di pagar bagian depan Kampus Unsam, Sabtu (11/05/2019). 

Amiruddin, Ketua DPM Unsam saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui telepon selular, Senin (13/05/2019) mengatakan, pihaknya menyayangkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab melakukan pemasangan spanduk tersebut di lingkungan Kampus yang merupakan tempat generasi penerus bangsa menimba ilmu.

Menurutnya, spanduk yang dipasang di pagar Universitas Samudera Langsa merupakan upaya untuk menghambat orang dalam menyampaikan hak nya sebagai warga negara yang menganut demokrasi dan untuk menegakkan kedaulatan di tangan rakyat.

"Unsam merupakan lembaga pendidikan, dimana tempat belajar mengajar nya pemuda pemudi generasi bangsa untuk mengembangkan kemampuan berpikir dan bakat tanpa batas," tegas Amir.

"Karenanya, di lembaga pendidikan tidak boleh ada orang atau kelompok yang mengintervensi hak demokrasi dan tidak diperbolehkan ada politik pragmatism," imbuhnya.

Untuk itu, sambung Amir, DPM Unsam Langsa menghimbau pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab agar tidak lagi memasang spanduk seperti itu di lingkungan Unsam. 

"Seharus nya kampus tempat untuk pemikiran tumbuh bukan sebaliknya," tandas Amiruddin, Ketua DPM Unsam Langsa.[Sm] 
Share it:

news

Post A Comment: