-->








Kabandiklat Beserta Ketua IAD Lingkungan Badiklat Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an

29 Mei, 2019, 07.19 WIB Last Updated 2019-05-29T00:19:10Z
JAKARTA - Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung RI gelar peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriyah di Masjid Al-Hukama, Selasa (28/05/2019).

Momen bersejarah dalam Islam ini digelar dengan kegiatan berbuka puasa bersama pegawai Badiklat Kejaksaan, para ibu-ibu anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Lingkungan Badiklat, para pekerja outsoursing yakni petugas kebersihan dan taman di lingkungan Badiklat, masyarakat Kelurahan Ragunan dan jamaah Masjid Al-Hukama.

Peringatan Nuzulul Qur'an dan berbuka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an dilanjutkan siraman rohani oleh KH. Solahudin.

Kepala Badan Diklat (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi dalam sambutannya menyampaikan syukur alhamdulilah atas limpahan rahmat dan hidayahNYA, sehingga kita semua dapat bertemu di bulan ramadhan dan bersilaturrahmi bersama dengan ikhlas dan khusuk untuk meraih pahala dan ampunan serta taqwa.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas keringanan langkahnya untuk hadir di tempat yang mulia ini, di rumah Allah SWT tempat berkumpulnya para mukminin untuk bersama-sama memperingati Nuzulul Qur'an sekaligus santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta berbuka puasa bersama," ujar Setia Untung Arimuladi.

Untung melanjutkan, dalam Al Qur'an tersimpan petunjuk, pedoman hidup dan arah langkah kita untuk memperoleh keselamatan dunia akhirat.

"Al Qur'an hadir sebagai obat yang merupakan kasih sayang Allah SWT terhadap manusia dan hamba-hambaNYA yang seharusnya selalu berusaha untuk belajar dan belajar secara konsisten dalam memperbaiki diri, merubah keadaan dengan lebih baik lagi," katanya.

Dalam momen sejarah Islam seperti ini, Kaban Diklat menyatakan, kedekatan Badiklat Kejaksaan dengan masyarakat seharusnya dipertahankan dan ditingkatkan di kemudian hari agar manfaat dan hubungan dijadikan kekayaan dan modal yang dapat menyeimbangkan antara spiritual dan rohani serta kepekaan sosial.
Acara yang dikemas dalam Semarak Ramadhan Tahun 2019 ini, diakhiri dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa serta mualaf dan janda oleh Kaban Diklat Kejaksaan, Setia untung Arimuladi beserta Ibu Deti Setia Untung Arimuladi, selaku Ketua IAD Lingkungan Badiklat. Usai tiba waktu berbuka puasa bersama dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah.[Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini