Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Malam 21 Ramadhan, Pemkab Aceh Tamiang Mulai Gelar I'tikaf Bersama Syaikh dari Mesir

Share it:
ACEH TAMIANG - Malam ke 21 Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat mulai menggelar kegiatan I'tikaf di Mesjid Babul Falah, Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang. 

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, melalui Kepala Dinas syariat Islam, Syamsul Rizal S.Ag, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (25/05/2019) malam mengatakan, kegiatan I’tikaf merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemkab Aceh Tamiang.

Syamsul Rizal juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pada malam 10 akhir Ramadhan yang bertujuan untuk menjemput datangnya malam Lailatul Qadar.

Tambahnya lagi, kegiatan I'tikaf juga dimaknakan sebagai upaya evaluasi diri, perenungan tentang hidup, khusyuk beribadah, membangun hubungan spritual dengan Allah, serta menjauh sejenak dari hiruk pikuk dunia.

"Itikaf dimulai setelah shalat Tarawih hingga menjelang waktu Sahur dan akan dipimpin oleh Imam jebolan dari Universitas Al Azhar,  Jurusan Ushuluddin Program Hadits dan Ilmu Hadits, bernama Syaikh Ali Abdelmoaty Abdelalem Shaban," ungkap Syamsul Rizal.

"Kegiatan I'tikaf adalah salah satu ibadah untuk bisa mendapatkan pahala Lailatul Qadar, seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Semoga dengan berkah Lailatul Qadar, Kabupaten Aceh Tamiang beserta masyarakatnya bisa hidup makmur dan sejahtera," pungkasnya. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: