-->








Pelatihan Pemandu Wisata, Disporapar Lhokseumawe Ajak Milenial Promosikan Pariwisata

02 Mei, 2019, 09.17 WIB Last Updated 2019-05-02T02:17:07Z
LHOKSEUMAWE - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe bersama Asosiasi Duta Wisata Kota Lhokseumawe (ADWINDO) mengadakan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Kota Lhokseumawe yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 Mei 2019. Pada hari pertama, kegiatan berlangsung di Hotel Singapore Kota Lhokseumawe. 

Dalam seminar tersebut terdapat tiga materi yang dipaparkan para narasumber. Materi yang pertama mengenai pemanfaatan media digital dalam mempromosikan pariwisata dipaparkan oleh Muhammad Arista Ramadhani selaku Kadiv Online GenPI Aceh, kemudian dilanjutkan Materi Public Speaking dan English for Tourism yang dipaparkan oleh Dwi Fitri, S.Sos.,M.A dan materi terakhir mengenai Tour Guide yang disampaikan oleh Willi Surya Prayoga, S.Sn selaku Praktisi Kepariwisataan Lhokseumawe. 

Kasi Promosi Kepariwisataan Zulafrizal, S.Pd,I, MA atau yang lebih dikenal dengan Joel Pasee selaku koordinator kegiatan menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk mengajak para millenial untuk berkontribusi dalam meningkatkan kepariwisataan Kota Lhokseumawe. 

Hal senada disampaikan pada kata sambutan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata yang diwakilkan oleh Diana Rossa, ST selaku Kabid Pariwasata kegiatan ini dalam rangka mengajak kaum millenial dalam meningkatkan kunjungan wisatawan melalui media digital. Mengingat kaum millenial sangat akrab dengan maraknya media digital pada saat ini. 

Dan hari kedua dilakukan kegiatan pembekalan materi dan outbond dipandu oleh Azwar, S.Psi, M.Psi, C.Ht, MNLP, berlokasi di Waterboom Mangat Ceria.[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini