-->




Pabrik Mancis Terbakar di Langkat, 24 Terpanggang

21 Juni, 2019, 16.53 WIB Last Updated 2019-06-22T02:02:22Z
LANGKAT - Sebuah pabrik mancis atau korek api yang berada di Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (21/06/2019) hangus dilalap si jago merah.

Akibat musibah tersebut, sedikitnya 24 pekerja pabrik tewas terbakar. Korban diantaranya terdiri atas 21 orang dewasa dan tiga anak-anak. Mereka tidak bisa keluar dikarenakan saat bekerja seluruh akses dikunci.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, yakni menjelang shalat Jumat. Diperkirakan sementara ini terdapat 24 pekerja pabrik mancis tersebut tewas.

Rata-rata pekerja yang tewas itu adalah ibu-ibu yang juga ada yang membawa anaknya. Kebakaran yang melanda rumah yang merangkap sebagai pabrik mancis itu diduga akibat ledakan tabung gas.

Akibatnya api langsung menyambar hingga menghanguskan rumah itu. Puluhan pekerja yang berada di dalam rumah tidak sempat keluar, akibatnya semuanya tewas terpanggang.

Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat dan tiga unit milik Pemerintah Kota Binjai tiba di lokasi.

Seorang warga bernama Zulkifli menjelaskan, pemandangan dengan puluhan mayat bergelimpangan sungguh menyayat hati. Mayoritas pekerja berasal dari warga desa setempat, namun ada juga yang berasal dari Stabat dan Kota Binjai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat, Irwan Sahri mengatakan, yang terbakar adalah rumah warga yang merangkap sebagai pabrik mancis.

Api sudah berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran Pemkab Langkat dan mobil ambulans sudah berada di lokasi kebakaran untuk membawa dan mengidentifikasi mayat.

"Identifikasi juga sedang dilakukan di lapangan menyangkut dengan korban, karena para korban yang ada di lokasi itu seluruhnya hangus terbakar dan belum diketahui identitasnya secara pasti," katanya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini