-->








Dampingi Kapolri dan Kalemdiklat, Gubernur Akpol Hadiri Sidang Wisuda Akpol Tk IV

05 Juli, 2019, 20.26 WIB Last Updated 2019-07-05T13:31:33Z
SEMARANGSebanyak 306 Calon Perwira Remaja diwisuda di Auditorium Gedung Cendikia Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang-Jateng digelar Upacara Wisuda Sarjana Terapan Kepolisian untuk Taruna Tk IV Angkatan 50, Batalyon Wicaksana Adhimanggala, Jum'at (05/07/2019).

Secara resmi, para Calon Perwira Remaja tersebut berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K).

Setelah itu, pada tanggal 16 Juli 2019 para Calon Perwira Remaja ini akan resmi dilantik oleh Presiden RI bersama dengan Taruna Akademi TNI di Istana Negara.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. Tito Karnavian, M.A., Ph.D bersama Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si, didampingi Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum. 

Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., mengungkapkan, para Calon Perwira Remaja ini akan menambah personil Perwira Polri yang memiliki kemampuan keilmuan sarjana terapan. 

"Saya berharap, dengan penambahan 306 orang perwira muda ini akan memperkuat organisasi dalam rangka memberi layanan terbaik kepada masyarakat. Terutama, dalam hal menjaga situasi keamanan dan ketertiban akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kita menghadapi tantangan yang makin kompleks ke depan," ungkap Kapolri.

Tak lupa Kapolri mengucapkan selamat kepada para wisudawan, orang tua beserta keluarga wisudawan.

Dirinya berpesan, agar para calon perwira remaja ini kedepan untuk terus meningkatkan keterampilan, kompetensi, pengetahuan dan kemampuan berpikirnya. 

"Jangan puas hanya sampai pada Sarjana Terapan Kepolisian saja," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini