Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Messi Cs Tumbang, Brasil vs Argentina 2-0

Share it:
JAKARTA - Hasil Brasil vs Argentina pada semi final Copa America hari Rabu (3/7) usai 2-0. Lionel Messi sekali lagi gagal.

Pertandingan semi final Copa America antara Brasil vs Argentina di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, hari Rabu pagi usai dengan skor 2-0 dengan satu tendangan Messi menghantam tiang gawang dan gagal menyelamatkan Albiceleste.

Gol pertama dari Selecao datang menit 19 saat kapten Dani Alves mempertontonkan satu skill individu, melewati hadangan Marcos Acuna sebelum meneruskan bola ke Roberto Firmino dan dengan cepat mengirim umpan silang ke depan gawang yang disambar Gabriel Jesus.

Pertandingan semi final Copa America ini juga diwarnai ketegangan antara Dani Alves dengan Marcos Aluna pada menit 39, saat bek kanan legendaris itu terlihat seperti menyikut leher sang pemain Argentina. Insiden ini berakhir dengan kedua pemain sama-sama memperoleh kartu kuning.

Brasil Sejak Awal Dijagokan Menang

Prediksi untuk laga Brasil vs Argentina ini sejak awal sudah menjagokan tuan rumah karena berbagai alasan. Salah satunya karena momentum kemenangan sedang berada di pihak mereka dibandingkan Albiceleste. Selain itu, Estadio Mineirao ini merupakan lokasi pembantaian mereka dengan skor 7-1 oleh Jerman lima tahun yang lalu di ajang Piala Dunia, sehingga motivasi sangat kuat untuk menghapus kenangan buruk itu.

Laga Brasil vs Argentina ini berlangsung seimbang dalam soal dominasi bola, 51% oleh tuan rumah banding 49%. Percobaan serangan dihasilkan lebih banyak oleh skuad Lionel Messi dan kawan-kawan, enam banding satu, tapi tembakan tepat sasaran yang dihasilkan oleh Canarinho lebih banyak, tiga banding dua.

Faktanya, gol oleh Jesus menit 19 tadi merupakan tembakan on target pertama sang pemain Manchester City itu ke gawang Argentina pada pertandingan di Estadio Mineirao ini dan langsung menjadi gol. First shot terakhir yang juga langsung menjadi gol terjadi tahun 2011 oleh Alexandre Pato dalam laga melawan Paraguay, juga di ajang Copa America.

Brasil Tambahkan Satu Gol Lagi

Saat semua orang mengira laga Brasil vs Argentina di ajang semi final Copa America ini akan usai dengan gol tunggal Gabriel Jesus tadi, Roberto Firmino menambahkan satu gol lagi pada menit 71. Jadi sang striker Liverpool itu memberi assist untuk gol pertama dan mencetak gol kedua Selecao pada Rabu pagi ini.

Messi bukan tidak berusaha menolong Argentina. Satu serangannya dihalangi oleh tiang gawang pada menit 57. Sebelumnya pada babak pertama satu sundulan Sergio Aguero juga hanya menerpa mistar gawang pada menit 30. Itu belum lagi menyebut satu percobaan serangan sang striker Manchester City di menit 36 yang on target tapi diblokir oleh Thiago Silva.

Tidak ada gol lagi meski extra time mencapai lima menit. Hasil pertandingan Brasil vs Argentina usai 2-0. Dengan hasil ini maka tuan rumah Brasil akan maju ke final Copa America 2019 yang akan dilangsungkan Senin dinihari, 8 Juli mendatang. Calon lawannya adalah salah satu dari Chile atau Peru yang baru akan bertanding Kamis 4 Juli.

Susunan Pemain Brasil vs Argentina

BRASIL (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

ARGENTINA (4-3-3): Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Sergio Aguero.[Gilabola]
Share it:

sport

Post A Comment: