-->








Ucapkan Selamat Datang Kepada Mahasiswa Unimal, KOMPAK: Semoga Betah di Kutamakmur

26 Agustus, 2019, 22.12 WIB Last Updated 2019-08-26T15:12:07Z
ACEH UTARA - Ratusan Mahasiswa/i Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara. Kehadiran para mahasiswa disambut dengan sangat baik oleh Muspika Kutamakmur, Senin (26/08/2019).

Kegiatan penyambutan tersebut berlangsung di gedung serba guna Kecamatan Kutamakmur dan Ketua Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK), Ody Yunanda.

Dalam sambutannya, Ketua KOMPAK mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa Unimal ke Kecamatan Kutamakmur. Ia berharap agar mereka betah berada di kecamatan yang masih menurut sebagian orang merupakan kecamatan terpencil di Kabupaten Aceh Utara.

"Selamat datang kepada kawan-kawan Mahasiswa Unimal. Hari ini kawan-kawan memasuki kecamatan yang di dalamnya ada kami, Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK), semoga kawan-kawan nyaman berada disini dan diharapkan untuk bisa beradaptasi dengan cepat agar bisa berbaur bersama masyarakat disini," kata Ody.

Ody juga menyinggung tentang ketertinggalan Kecamatan Kutamakmur, namun ia berharap agar mahasiswa memaklumi karena Kutamakmur merupakan bekas basis konflik bersenjata.

Ia juga berharap agar mahasiswa/i Unimal hadir ke Kutamakmur bukan hanya tugas akademik, namun lebih kepada ikatan persaudaraan.

"Kehadiran kawan-kawan disini diharapkan bukan semata-mata untuk tugas akademik, walaupun topi toga dan ijazah kalian berpengaruh dengan kegiatan ini. Itu semua hanya untuk jangka pendek, sedangkan yang kita harapkan adalah persaudaraan jangka panjang," ungkap Ody dari atas mimbar yang disambut tepuk tangan gemuruh dari mahasiswa.

Ody juga berharap kepada keuchik yang menerima mahasiswa di gampong agar memberikan pelayanan yang terbaik tanpa membeda-bedakan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini