0 Cegah Karhutla, Koramil 09/Trumon, Polsek dan Damkar Trumon Pasang Baliho - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Cegah Karhutla, Koramil 09/Trumon, Polsek dan Damkar Trumon Pasang Baliho

Share it:
ACEH SELATAN - Koramil 09/Trumon bekerjasama dengan Polsek Trumon dan Damkar Trumon Raya melaksanakan pemasangan Baliho bertuliskan "Hutan dan lahan sumber potensi kehidupan, mari kita jaga alam, alam jaga kita, stop dan cegah membakar lahan. 

Pemasangan baliho tersebut, berlangsung Rabu (04/09/2019), untuk mencegah kebakaran hutan di daerah Kecamatan Trumon, Bakongan dan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

Menurut Serka Ali Amran Siregar, pemasangan spanduk ini merupakan upaya dari unsur Muspika Trumon untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan.

"Kita dapat perintah untuk memasang spanduk himbauan stop pembakaran hutan dan lahan di sejumlah tempat yang rawan kebakaran hutan," terang Serka Ali Amran.

Serka Ali Amran menambahkan, dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personel Koramil 09 tidak hanya memasang spanduk himbauan, tetapi para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari tingkat desa hingga di tingkat kecamatan.

"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah Koramil 09/Trumon," katanya.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran di daerah tersebut, lanjut dia, juga telah dibentuk tim yang terdiri dari personel TNI, Polri, Damkar serta Masyarakat.

"Apabila ada oknum membuka lahan dengan membakar, akan kita proses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.[*/Red]
Share it:

green

Post A Comment: