-->

DPP Kembalikan Pemilihan Ketua PAN Aceh Sesuai Mekanisme 

05 Oktober, 2019, 23.41 WIB Last Updated 2019-10-05T16:41:56Z
BANDA ACEH - Wakil Sekretaris DPW PAN Aceh, Zulfitri menyatakan, polemik pemilihan dan penetapan ketua serta sekretaris PAN Aceh telah selesai dengan hadirnya delegasi DPP PAN ke Banda Aceh, Minggu (6/10/2019).

"Alhamdulillah, DPP telah menyelesaikan konflik internal kami. Besok mereka hadir di Banda Aceh untuk membahasnya. Mengembalikan pemilihan dan penetapan ketua dan sekretaris sesuai aturan partai," sebut Zulfitri di Banda Aceh, Sabtu (5/10/2019) malam. 

Dijelaskan, tim dari DPP PAN yang akan hadir ke Banda Aceh sebanyak dua orang. Satu diantaranya adalah Viva Yoga Mauliadi. Nantinya, tim DPP akan mendengar masukan dari fungsionaris DPW PAN Aceh. 

Lalu, kata Zulfitri, mengambil langkah konkrit yang diperlukan. Zulfitri menyebut, kehadiran Viva Yoga dan tim, guna meluruskan mekanisme pemilihan dan penetapan ketua dan sekretaris DPW PAN Aceh yang disinyalir salah kaprah, hingga berujung penyegelan kantor dan melaporkan T Hasbullah HD ke Polda Aceh, atas sangkaan pemalsuan tanda tangan peserta dan notulensi rapat pada 29 Juni 2019. 

"Kabarnya begitu. Besok pihak DPP akan mengembalikan mekanisme pemilihan dan penetapan ketua sesuai aturan partai. Kita harap pengurus PAN se Aceh bisa mengawal proses ini," ungkap Joel Bungalow--sapaan akrab Zulfitri. 

Seperti diketahui, konflik internal PAN Aceh memanas usai penetapan T Hasbullah HD dan Irfannursi Rasman sebagai ketua dan sekretaris DPW PAN Aceh berdasarkan SK DPP PAN. 

Ikhwal itu memicu reaksi keras kalangan fungsionaris PAN Aceh, hingga berbuntut penyegelan kantor dan melaporkan Hasbullah ke Polda Aceh.
Komentar

Tampilkan

Terkini