-->

Iklan

PLN Rayon Sinabang Kerap Padam, Mahasiswa Simeulue Angkat Bicara

05 Oktober, 2019, 16.52 WIB Last Updated 2019-10-05T09:52:33Z
BANDA ACEH - Menyikapi banyaknya keluhan dari masyarakat Simeulue terkait sering dilakukan pemadaman listrik oleh PLN Rayon Sinabang, mahasiswa Simeulue angkat bicara.

Irsadul Aklis salah seorang Aktivis  mahasiswa dan juga sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh mengatakan sangat kecewa kepada pihak PLN yang sering memadamkan listrik. 

Apalagi berbagai keluhan yang disampaikan oleh masyarakat melalui media social (FB). Ada yang mengatakan "Hasil semalam beberapa kali lampu mati." Diaplod beserta gambar kepala wayar yang hangus terbakar. 

"Sudah seharusnya anggota DPRK membentuk pansu terkait sering permasalahan listrik di kabupaten simeulue" ujar masyarakat.

"Bahkan ada yang meminta untuk mendatangi kantor dan membakar". Sudah kita lakukan komunikasi dengan kepala PLN Rayon Sinabang, namun dari kemaren selalu memberikan alasan yang sama. 
"Sering padam karena gangguan kalau tidak mesin tidak sanggup menarik beban dengan jumlah pemakai di Simeulue". Tapi yang anehnya jadwal mati lampu itu, terkadang ada yang padam dengan jadwal yang sama. 

Seperti beberapa Minggu yang lalu setiap shalat magrib lampu selalu mati, bahkan setiap hari lampu selalu mati. Pertanyaannya apakah hal tersebut akibat gangguan?
Dia hanya meminta agar pihak PLN lebih mengoptimalkan listrik di kabupaten Simeulue, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. 

"Namun jika memang terus seperti ini, maka kami dari mahasiswa akan mengambil tindakan untuk mendatangi kantor PLN," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini