Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Asisten Ajudan Jokowi, Kapten Inf Teddy Lulus IBOLC dan Siap Ikuti Ranger School

Share it:
SEORANG perwira TNI AD kembali meraih prestasi saat menempuh pendidikan militer di Amerika Serikat.

Namanya Kapten Inf Teddy Indera Wijaya yang merupakan perwira Kopassus. Wajahnya dikenal luas publik Indonesia karena jabatannya sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo.

Prestasi yang diraih alumni Akademi Militer tahun 2011 ini adalah selesai menjalani graduation di sekolah Infantry Basic Officer Leader Course (IBOLC) pada 16 Oktober 2019 pukul 14.00 waktu setempat.

Kursus yang setara dengan dasar kecabangan infanteri di TNI AD ini dijalaninya bersama hampir 200 perwira siswa dari Angkatan Darat AS (US Army) dan internasional.

Menurut informasi yang angkasa.news terima, tahap IBOLC dilaksanakan selama lima bulan dari 2 Juni sampai 16 Oktober 2019 di Fort Benning, Georgia, AS.

Sebagai perwira Kopassus yang sudah menjalani tahap pendidikan Komando di tanah air, sepertinya perwira Sat Gultor 81 ini tidak kesulitan melewati IBOLC.

Buktinya ia berhasil lulus dan mendapatkan predikat International Honor Graduate dan Commandant List Honor.

Untuk penghargaan kedua, Teddy mendapat peringkat 20% di bidang Akademik dan Jasmani dari seluruh perwira siswa.

Pendidikan yang berlangsung di bawah kendali United States Army Infantry School di Fort Benning ini diikuti 171 siswa dari US Army dan 14 siswa mancanegara atau international students dari Indonesia, Ukraina, Kosovo, Albania, Georgia, Nepal, Arab Saudi, Yordania, Lebanon, dan Chad.

Saat menjalani tes jasmani yang disebut APFT (Army Physical Fitness Test), Kapten Teddy meraih nilai sempurna dengan skor 100%.

Untuk itu ia berada di peringkat 14 dari 44 siswa di kelasnya, dan peringkat 32 dari keseluruhan 185 siswa.

Setelah menyelesaikan IBOLC, Teddy akan menjalani tahapan selanjutnya yaitu Airborne School dan Ranger School.

Lagi-lagi jika disetarakan dengan Kopassus, dua kualifikasi terakhir ini adalah latihan Para Dasar dan Komando, yang sejatinya juga sudah diperoleh Teddy di Kopassus.

Dengan mengikuti Ranger School, peserta yang dinyatakan lulus berhak mengenakan Ranger Tab di bahu kanannya (bahu kiri di US Army) dan tentu saja wing airborne.

Ranger School sebelumnya pernah diikuti perwira-perwira terbaik TNI AD.

Seperti Jenderal (Pur) Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen (Pur) Hotmangaradja M.P. Pandjaitan, Letjen (Pur) Syaiful Rizal, dan Letjen (Pur) Nugroho Widyotomo.[Angkasa News]
Share it:

news

tni

Post A Comment: