-->








Dandim 1425/Jeneponto: Lewat Pramuka, Kita Bangun Jiwa Nasionalisme

09 November, 2019, 18.32 WIB Last Updated 2019-11-09T13:28:29Z
JENEPONTO - "Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh" merupakan tema yang dipilih dalam kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1425/Jp.

Hal itu terurai dalam kata sambutan Dandim 1425/Jp, Letkol Inf. Irfan Amir, SE, saat menjadi Irup Upacara Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Bin Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1425/Jp yang dipusatkan di Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jum'at (08/11/2019) sore kemarin.

Dandim 1425/Jp menegaskan sebagai penerus bangsa, melalui kegiatan Pramuka kita bersama membangun jiwa nasionalisme.

"Marilah kita menjaga alam agar alam menjaga kita sehingga nantinya mata air tidak berubah menjadi air mata," ajaknya.

Dijelaskannya, kegiatan pramuka ini kita jadikan ajang silaturrahmi dan membentuk karakter diri. "Keluarkan potensi positif dalam diri masing-masing peserta agar dapat memberikan sumbangsih kepada daerah Jeneponto dan generasi muda di masa-masa mendatang," demikian pungkas Letkol Inf. Irfan Amir, SE.

Dalam upacara tersebut diikuti 1 SST kelompok panitia Pramuka, 2 SST kelompok pria anggota Pramuka dan 2 SST kelompok wanita anggota Pramuka dengan Komandan Upacara Sertu Saharuddin. 

Selain itu, juga dihadiri Pengurus Kwarcab Jeneponto Abdurrahman Rahman, S.Pdi, Pelatih Kwarcab Jeneponto Tajuddin S, S.Pd dan para pendamping dari masing-masing sekolah.

Seusai upacara pembukaan pelaksanaan kegiatan Bin Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1425/Jp, dilanjutkan pemberian materi di aula terbuka Kodim 1425/Jp oleh Dandim Letkol Inf Irfan Amir, SE.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini