-->








Kaukus Peduli Aceh Galang Dana Untuk Nek Nur Halimah

16 November, 2019, 13.05 WIB Last Updated 2019-11-16T06:05:25Z
BANDA ACEH - Muhammad Hasbar Kuba, Koordinator Kaukus Peduli Aceh membenarkan bahwa Kaukus Peduli Aceh sedang menggalang dana dan material untuk membangun rumah untuk Nenek Nur Halimah(56), Warga Desa Ujong Padang Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

"Benar, kita dari KPA memang sedang menggalang dana untuk Ibu Nur Halimah. Karena kondisi rumah beliau, maaf kita katakan memang tidak layak huni," paparnya, Sabtu (16/11/2019).

Dalam penggalangan dana ini, lanjut Hasbar, Kaukus Peduli Aceh(KPA) bekerjasama dengan Sekolah Pemimpin Muda Aceh(SPMA) dan Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS).

Untuk informasi, Nenek Nur Halimah tinggal di sebuah gubuk berukuran 5 x 5 meter dengan kondisi dinding kayu yang telah bolong-bolong di bagian belakang dan kiri kanan dan juga atapnya bocor serta tidak ada lampu penerangan dari listrik.

"Ini sungguh memprihatinkan, beliau seorang diri dan sudah berusia lanjut, sangat disayangkan. Kita ini yang masih muda wajib membantu beliau mendapatkan hunian yang layak, ya minimal dengan cara penggalangan dana serta material seperti ini," tambah pemuda yang akrab disapa Dek Boy ini.

Sementara perwakilan dari SPMA mengharapkan uluran tangan dari rakyat Aceh untuk mewujudkan rumah huni bagi Nenek Halimah.

"Ya kita minta uluran tangan dari masyarakat Aceh Selatan Khususnya dan Rakyat Aceh secara keseluruhan agar dapat membantu mewujudkan rumah layak huni bagi Nenek Halimah," pinta Misran.

Dikatakannya, mungkin nanti kita juga akan melaporkan ini ke pemerintah di daerah setempat. "Karena setahu saya ada pengadaan rumah dhuafa setiap tahunnya tapi kenapa masyarakat seperti nenek Halimah tidak tersentuh oleh bantuan tersebut," tegas Misran.

Sedangkan Ketua HAMAS, Mitra Saputra juga sangat mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi guna terealisasinya pembangunan rumah layak huni tersebut baik berupa uang maupun material.

"Itu akan sangat efektif jika ada yang mendonasikan kelengkapan pembangunan rumah layak huni seperti semen, seng, kayu, batu bata dan lain sebagainya yang berguna untuk pembangunan rumah Nek Nur Halimah. Bahkan sampai hal terkecilpun kita perlukan," harap Mitra.

"Ya sementara waktu seluruh donasi yang terkumpul nantinya dalam bentuk material maka Sekretariat HAMAS siap menampung. Nanti setelah tahap penggalangan usai secara bersama-sama kita hantarkan ke kampung halaman Nenek Halimah," jelas Mitra.
Untuk donasi dalam bentuk uang bisa dikirimkan ke Rekening BRI 0265-0102-5105-500 a.n Muhammad Hasbar dan harap mengkonfirmasi pengiriman ke WhatsApp 082277171624 serta menambahkan 015 rupiah di setiap pengiriman seperti RP 1.000.015,- 

Untuk pengiriman satu juta rupiah dan untuk donasi material langsung hubungi Muhammad Hasbar Kuba alias DekBoy (KPA) CP. 0822-7717-1624, Misran (SPMA) CP. 0853-6217-7152 dan Mitra Saiputra (HAMAS) CP. 0853-5944-3545.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini