-->








Pemda Simeulue Launching Aplikasi Monitoring Pembangunan dan Website Ipolmasing

02 Desember, 2019, 16.36 WIB Last Updated 2019-12-02T09:42:17Z
SIMEULUE - Pemerintah Kabupaten Simeulue launcingkan aplikasi SIP- DAJJAN, aplikasi SIKASN, Aplikasi MCS dan website IPOLMASING sebagai jendela pemantau tentang pembangunan dan keberadaan orang asing di Simeulue di aula Setdakab Simeulue. Senin (02/12/2019). 

Bupati Simeulue Erly Hasim mengatakan, aplikasi ini sangat bermanfaat dan sangat bergunan untuk masyarakat luas karena aplikasi dan website ini dapat membantu memantau semua jalan di Simeulue, kepegawaian, perikanan dan keberadaan orang asing di Simeulue. 

"Semua aplikasi dan website ini akan membantu mempermudah akses informasi secara umum di tengah masyarakat simeulue maupun masyarakat luar Simeulue," ungkap Bupati Simeulue di acara launcing. 

Sementara itu Kabid Bina Marga PUPR Simeulue Brehe Firdaus selaku creator aplikasi SIP- DAJJAN memaparkan, semua jalan yang ada di Simeulue telah di input kedalam aplikasi. 

"Semua tentang pembangunan jalan dan jembatan di Simeulue telah kita input kedalam aplikasi dan bisa di akses secara update," ujarnya kepada LintasAtjeh.com.

Berikut nama-nama creator dan kepanjangan dari aplikasi dan website tersebut. Aplikasi Sistim Informasi Pengelolaan Database Jalan dan Jembatan (SIP - DAJJAN) creator Brehe Firdaus, Sistem Informasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara (SIKASN) creator Jaswir, Informasi Pengelolaan Masyarakat Asing (IPOLMASING) creator Nasrun, untuk aplikasi Monitoring Control Surveliansi (MCS) di creatori oleh Charles.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini