Iklan

Akun Palsu Mengatasnamakan Wabup Abdya Muncul di Facebook 

28 Januari, 2020, 19.37 WIB Last Updated 2020-01-28T12:51:23Z
ABDYA - Dunia maya sontak digegerkan dengan munculnya akun palsu yang mengatasnamakan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar, MT, muncul di media sosial. 

Akun yang baru saja dibuat oleh pihak tidak bertanggungjawab tersebut, baru diketahui kala pengguna akun tersebut menginbox salah seorang ADC Wabup Abdya, Aroel sekira pukul 17:36 WIB, Selasa (28/01/2020). 

"Saya sudah konfirmasi pak wabup terkait akun itu. Menurut keterangan beliau, akun itu palsu, bukan milik pak wabup," sebut Aroel. 

Ia juga menjelaskan  saat ini akun tersebut terus menginbox para pejabat Kabupaten Abdya, salah satunya, kata Aroel, Kepala Dinas PUPR Abdya Much. Tavip. 

"Ada perbedaan akun ini dengan akun asli pak wabup, itu bisa kita lihat dari jumlah pertemanan dan juga foto sampul akun tersebut. Jadi tadi beliau juga berpesan agar masyarakat tidak terkecoh dengan hadirnya akun tersebut. Jika ada yang menerima inbox diharapkan tidak meladeni akun tersebut," pinta Aroel. 

Dia juga menambahkan, di akun asli wabup, jelas Aroel, foto sampul facebook menggunakan foto keluarga.  Sementara di akun palsu tersebut menggunakan sampul foto Muslizar saat menjadi caleg dulu.

"Jadi sekali lagi kita minta pengguna media sosial berhati-hati," tandasnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini