-->








Kajian Keagamaan Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Singa Podium: Kesuksesan Rasulullah Harus Jadi Suri Tauladan

20 Januari, 2020, 01.07 WIB Last Updated 2020-01-19T18:09:20Z
BANDA ACEH - Senat Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Acara Kajian Ilmiah Keagamaan dengan tema "Meneladani Kepemimpinan dan Akhlak Rasulullah Menghadapi Era 4.0, Minggu (19/01/2020). Dalam momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut menghadirkan pembicara Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dosen-dosen UIN Ar-Raniry, ketua Prodi di lingkungan Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Ketua Dema, Ketua BEM lingkup Aceh, Ketua HMP se-lingkungan UIN Ar-Raniry, se-lingkungan kampus Tgk. Syiek Pante Kulu.

Kemudian peserta dari Kampus Sekolah Tinggil Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STIS NU) Aceh yang berada di Kabupaten Aceh Besar letaknya di Dayah (pesantren) Mahyal Ulum Al-Aziziyah yang diasuh oleh Tgk H Faisal Ali (Ketua PWNU Aceh) dan ratusan tamu undangan yang hadir.

Pembukaan acara oleh MC tingkat provinsi, Selamat Ariga, yang juga merupakan Pengurus Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan shalawat oleh Arinal Fikri, S.Pd.

Sementara laporan Ketua Panitia oleh Sitti Auliawati, S.Pd. Dalam laporannya ia menyampaikan perihal persiapan acara kajian ilmiah keagamaan dari awal persiapan hingga bisa terlaksana seperti sekarang ini.

"Semua ini tidak terlepas dari kerja keras dan kekompakan serta keseriusan panitia dalam mempersiapkannya," ujarnya.

Sementara Muhammad Rizki, S.Pd.I, dalam sambutannya selaku Ketua Senat Pascasarjana UIN Ar-Raniry menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri di sela-sela kegiatan yang begitu padat mau berhadir untuk memberikan pencerahan dalam acara tersebut. 

"Acara Kajian Ilmiah Keagamaan ini masih dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema meneladani kepemimpinan dan akhlak Rasulullah menghadapi era 4.0," terangnya.

Rizki juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah berhasil untuk mengikuti kajian keilmuan dan ribuan terima kasih kepada panitia yang telah sukses mempersiapkan acara dengan sedemikian rupa.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan santunan anak yatim sebanyak 20 orang, yang diberikan oleh pemateri Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA didampingi Ketua Senat Pascasarjana Muhammad Rizki, S.Pd.I dan Sekjed Senat Pascasarjana Muzaris Masyhudi, S.Pd.  

Sedangkan dalam pemaparan materi Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA, memberikan pemahaman baru dan tegas dengan bahasa keilmiahannya. Para peserta begitu tegang juga bercampur tawa pecah namun penuh antusias.

Singa Podium ini juga menyampaikan, kesuksesan Rasulullah SAW harus dicontoh baik dari pada gaya kepemimpinan dan juga akhlaknya. Zaman berubah, tahun silih berganti akan tetapi suri tauladan yang ada pada Rasulullah tidak boleh tergantikan. 

"Wajib dicontoh, apalagi pada era industri 4.0 perubahan akhlak sangat perlu bina dan diperhatikan bersama," tegasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata ucapan terima kasih sebagai pemateri oleh Ketua Senat Pascasarjana UIN Ar-Raniry dan dilanjutkan dengan foto bersama serta makan kuah beulangong bersama.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini