Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pertemuan Bersama Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah

21 Januari, 2020, 12.23 WIB Last Updated 2020-01-21T05:23:53Z
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Bagian Tata Pemerintahan Setdakab melakukan pertemuan dengan perwakilan 'Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah', Senin (20/01/2020).

Pertemuan yang berlangsung di Auala Setdakab Aceh Tamiang tersebut bertujuan untuk melakukan kerjasama dan meluaskan peranannya di bidang dakwah dan pengembangan pendidikan. 

Dalam sambutannya Bupati Mursil menyebutkan bahwa pesantren tahfizh yang dikelola oleh Yayasan Sulaimaniyah ini tersebar di beberapa negara, termasuk Indonesia, dan salah satu cabangnya terdapat di Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Mursil juga mengatakan,  Pemkab Aceh Tamiang sangat mengapresiasi dan mendukung kehadiran Yayasan Sulaimaniyah di Bumi Muda Sedia.

Sementara itu, Kabid Humas Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Regional Sumatera, Ridwan Husni, melaporkan bahwa sebagai yayasan yang berfokus mengelola pesantren dan penghasil hafidz quran, pihaknya secara konsisten memberikan sumbangsih bagi dunia pendidikan di Indonesia. 

Disebutkannya, selain mendidik santri usia SMP dan SMA/sederajat, pihak yayasan turut memberikan beasiswa lanjutan ke Turki, untuk memperdalam ilmu alquran bagi santri Sulaimaniyah yang lulus seleksi.

“Tahun ini santri yang berada di Istanbul, Turki, didominasi dari Sumatera. Di sana, lebih kurang ada 950 santri yang sudah hapal al’Qur’an. Mereka masih terus belajar, memperdalam ilmu Alquran, untuk kemudian kembali ke negerinya meneruskan estafet ilmu Alquran bagi generasi berikutnya,” ujarnya. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini