-->








Wabup Atam Hadiri HUT Satpam ke 39

22 Januari, 2020, 22.57 WIB Last Updated 2020-01-22T15:57:43Z

ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke- 39 yang berlangsung di lapangan Parama Satwika Mapolres setempat, Rabu (22/01/2020).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, selaku Komandan Upacara, dalam kesempatan itu membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas.

“Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” sebutnya.

Dijelaskan bahwa HUT Satpam tahun ini mengusung tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan Sumberdaya Manusia Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia maju”. 

Tema tersebut juga selaras dengan kebijakan Presiden RI, yaitu pembangunan sumberdaya manusia serta Program Prioritas Kapolri, mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas.

“Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing untuk mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumberdaya manusia yang optimal,” tiru Zulhir sesuai amanat yang dibacakannya.

Zulhir kemudian mengajak seluruh personel satpam supaya dapat mempedomani dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ia turut mengajak para Satuan Pengamanan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.

“Kepada para satuan pengamanan, kiranya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia. Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satuan pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” timpalnya lagi.

Dijelaskan, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipatif.

Kapolri dalam amanatnya juga berpesan untuk membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh pemangku kepentingan lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini