-->

Iklan

Dandim 0101/BS Himbau Masyarakat Antisipasi Karhutla

12 Februari, 2020, 09.29 WIB Last Updated 2020-02-12T02:29:45Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Melihat sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Besar sekarang ini sedang memasuki musim kemarau yang berkepanjangan sehingga berdampak pada terjadinya kekeringan dan kerawanan terjadi bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Menanggapi hal itu, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P, menghimbau masyarakat di wilayahnya agar mengantisipasi sejak dini terjadinya karhutla.

Himbauan tersebut disampaikan Dandim 0101/BS melalui instruksi khususnya kepada para Komandan Koramil (Danramil) dan Komandan Pos Koramil (Danposramil) jajaran Kodim 0101/BS, Selasa (11/02/2020) sore.

"Tentunya ini merupakan hal yang perlu kita perhatikan bersama dan juga penanganan serius dari berbagai pihak termasuk personel TNI yakni melalui para Babinsa," ujar Dandim.

Dandim juga menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan seperti patorli wilayah titik-titik rawan kebakaran dan memberikan sosialisasi-sosialisasi baik berupa lisan maupun tulisan atau pemasangan spanduk.

"Upaya ini terus kita lakukan termasuk juga lewat menitipkan himbauan lewat Khutbah Jum'at yang disampaikan ulama di masjid-masjid di wilayah jajarannya," pungkasnya.[0101/BS]
Komentar

Tampilkan

Terkini