Iklan

Dandim 0115/Simeulue Ajak Wartawan Promosikan Pariwisata Daerah

25 Februari, 2020, 15.36 WIB Last Updated 2020-02-25T08:36:28Z
LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, M.B.A, mengajak insan pers memperkenalkan budaya serta indahnya pariwisata di daerah Simeulue seperti even-even tahunan untuk mengangkat ataupun memperkenalkan Kabupaten Simeulue kepada masyarakat luar daerah.

Hal itu disampaikan Dandim 0115/Simeulue, saat menggelar silaturahmi dalam rangka memperkuat sinergitas dengan para insan pers baik wartawan cetak maupun online Kabupaten Simeulue, di Aula Makodim 0115, Selasa (25/02/2020). 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan ucapan HUT Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dilanjutkan pemotongan kue tart yang diserahkan kepada Ardiansyah dari Sekilas Media dan Firnalis dari Media Online LintasAtjeh.com.

"Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan pers yang telah hadir pada hari ini. Saya sangat senang dan bangga, rekan-rekan hadir dalam undangan kami. Seperti yang telah kami lakukan untuk mengangkat nama Kabupaten Simeulue, yakni dengan membantu dinas terkait yaitu Dinas Pariwisata dengan mendatangkan Club Moge (Motor Gede) ke Simeulue," jelas Dandim 0115 Simeulue.

Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, M.B.A, juga menuturkan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan budaya serta indahnya pariwisata di daerah Simeulue. Seperti even-even tahunan untuk mengangkat ataupun memperkenalkan Kabupaten Simeulue kepada masyarakat luar daerah. 

"Semoga dengan pertemuan silaturrahmi ini bisa meningkatkan sinergitas dan komunikasi dengan baik," tegasnya.

Penyampaian motto Dandim 0115/SML yaitu 'Sinergi Ternama Berkembang' yang diangkat dari nama "SINABANG" guna mendukung tugas-tugas pokok TNI dalam hal ini Kodim 0115/Simeulue. 

"Dalam hal pemberitaan pro dan kontra itu biasa. Namun tetap pada norma kewajaran sehingga tidak mengurangi aturan dalam perundang-undangan pokok pers dan mengurangi karya jurnalistik itu sendiri," demikian tutup Dandim.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Simeulue, Rahmad,  SH, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik undangan Dandim untuk bersilahturrahmi dengan para insan pers yang ada di Simeulue. 

"Ini merupakan penghargaan bagi kami dan rekan-rekan pers lainnya bisa di undang bersilaturrahmi di Aula Makodim ini. Semoga ini merupakan awal dari kerjasama yang baik antara Kodim dan pers. Kedepan kita bersinergi sesuai tugas dan fungsi masing-masing," ucap Rahmad.[Fir]
Komentar

Tampilkan

Terkini