-->

Iklan

Dyah Erti Serahkan 5.916 Beasiswa PIP Untuk Siswa Aceh Selatan

11 Februari, 2020, 21.28 WIB Last Updated 2020-02-11T14:28:57Z
Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan secara simbolis beasiswa program Indonesia Pintar kepada Siswa Sekolah SD, di SKB CiLabuhan Haji Aceh Selatan, Selasa (11/02/2020).

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -  Sebanyak 5.916 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya, diserahkan kepada siswa sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Selatan. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Labuhan Haji, Aceh Selatan, Selasa (11/02/2020).

Penyerahan beasiswa secara simbolis tersebut akan dilaksanakan pada dua titik, yaitu di Labuhan Haji dan akan dilanjutkan di Kluet pada rabu esok hari.

Beasiswa tersebut merupakan aspirasi yang diusulkan oleh salah seorang anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut diperuntukan untuk sejumlah peserta didik di Aceh Selatan.

Siswa yang akan menerima beasiswa tersebut mencapai 5.916 yang telah diplotkan untuk SD sebanyak 2.867, SMP 1.089, SMA 1.645, dan SMK 315 dan akan disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada nomor rekening siswa.

Dalam sambutannya, Istri Plt Gubernur Aceh tersebut mengatakan, penyerahan beasiswa tersebut bertujuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan itu merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Aceh melalui Aceh Caroeng.

Menurut dia, pemberian beasiswa tersebut merupakan dukungan untuk mewujudkan program Aceh Caroeng Pemerintah Aceh.

Dyah menuturkan, pembangunan infrastruktur di Aceh saat ini sedang gencar dilakukan. Namun demikian, kata Dyah, semua itu harus didukung dengan SDM yang berkualitas sehingga pembangunan Aceh akan lebih efektif.

"Pembangunan tanpa ada SDM yang berkualitas maka semua itu akan sia-sia. Oleh karena itu generasi kita harus pintar, maka cita-cita Aceh Hebat akan tercapai," ujar Dyah.

Oleh karena itu, Dyah mengapresiasi langkah Teuku Riefky Harsya yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh. Dyah berharap, beasiswa yang diterima tersebut dapat dimanfaatkan siswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Hardiansyah, menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap program beasiswa PIP tersebut. Menurutnya, program beasiswa tersebut memiliki manfaatnya besar bagi peningkatan mutu pendidikan di Aceh Selatan.
"Jadi saya harapkan kepada seluruh murid dan wali murid yang menerima beasiswa ini, agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, dan harus digunakan untuk penunjang kebutuhan pendidikan," kata Hardiansyah.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini