Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Fatimah az-Zahra, Putri Cantik Kesayangan Nabi Muhammad SAW Bak Bidadari

Share it:
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Hari ini, Jumat 14 Februari 2020, yang bertepatan dengan perayaan Valentine Day ternyata juga menjadi hari membahagiakan bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Dalam kalender Islam, hari ini, tanggal 20 Jumadil Akhir, merupakan hari kelahiran Fatimah az-Zahra, putri cantik Nabi Muhammad SAW.

Nah, tentu tak salah jika redaksi kali ini mengulas tentang sosok Fatimah yang dikenal sebagai perempuan paling mulia di masanya. Fatimah sendiri merupakan putri keempat Nabi Muhammad dari istri pertamanya Ummul Mukminin Khadijah binti Khuwalid. Ia lahir 5 tahun sebelum Muhammad diangkat menjadi Rosul.

Muhammad begitu mencintai Fatimah az-Zahra. Bentuk kecintaannya itu juga banyak diungkapkan lewat ucapan-ucapan Nabi Muhammad SAW. "Sungguh Fatimah bagian dariku. Siapa yang membuatnya marah berarti membuat aku marah." Tak hanya itu, Nabi juga pernah mengatakan jika Fatimah merupakan bidadari yang menyerupai manusia. Begitu kuatnya ungkapan cinta Muhammad untuk sosok Fatimah az-Zahra.

Sepanjang hidupnya, Fatimah yang akhirnya menikah dengan khalifah Ali bin Abi Thalib, digambarkan sebagai sosok yang cantik dan cerdas. Bahkan ia dianggap sebagai perempuan terbaik dimasanya karena pengabdiannya kepada sang ayahanda dan suami tercinta.

Tidak lama setelah Nabi Muhammad wafat, tepatnya setelah enam bulan, Fatimah juga meninggal dunia karena jatuh sakit. Tepatnya di hari Selasa tanggal 13 Ramadhan tahun 11 H dalam usia 28 tahun. Ia meninggalkan Ali dan 4 anaknya yakni dua putra, Hasan dan Husain serta dua putrinya, Zainab dan Ummu Kultsum.[Viva]
Share it:

syiar

Post A Comment: