-->

Iklan

Geliat Mulia Senator Fachrul Razi Menyambung Asa Anak Putus Sekolah

12 Februari, 2020, 17.06 WIB Last Updated 2020-02-12T10:15:32Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Senator DPD RI Fachrul Razi, M.I., menyalurkan bantuannya kepada anak putus sekolah di Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, melalui Razjis Fadli selaku Koordinator sementara Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) wilayah Aceh Utara, Rabu (12/02/2020).

Sebelumnya pada 30 Januari 2020, Razjis mendapat laporan dari ketua pemuda setempat bahwa di Dusun Bukit Aman ada anak putus sekolah karena faktor kekurangan ekonomi.

"Saat kita datangi rumahnya ternyata ada dalam satu keluarga dua siswi yang putus sekolah, Zainatun Mawaddah dan Balqis Azzahra. Keduanya sudah putus sekolah selama dua tahun," kata Razjis.

Kedua siswi tersebut putus sekolah saat kelas 3 dan kelas 4 Sekolah Dasar. Kedua siswi tersebut ternyata termasuk siswi yang pintar di sekolahnya, terbukti di rapor mereka nilainya tinggi dan selalu masuk rangking 10 besar. Selain itu Bilqis Azzahra siswi yang putus sekolah pada kelas 4 itu sudah bisa hafal Al-Qur'an dua juz.

"Hari ini bantuan berupa perlengkapan sekolah sudah kami serahkan. Insya Allah besok mereka sudah bisa melanjutkan sekolah seperti biasanya," kata Razjis.

Ketua pemuda setempat, Muhammad Heri yang mendampingi siswi tersebut menyampaikan terima kasih. Ia berharap siswi tersebut bisa menggapai cita cita seperti yang diutarakan oleh Bilqis Azzahra yang ingin menjadi seorang guru yang hafiz Al-Qur'an dan kelak bisa berkontribusi untuk kemajuan daerahnya.
Secara terpisah, Senator Fachrul Razi, M.I.P, menyampaikan bahwa bantuan yang ia berikan adalah bentuk komitmennya untuk membangun generasi Muda Aceh agar menjadi pemimpin pemimpin masa depan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini