-->

Iklan

Hasil Liga Champions: Madrid Vs Man City 1-2, Lyon Vs Juve 1-0

27 Februari, 2020, 08.16 WIB Last Updated 2020-02-27T01:16:02Z
Manchester City. Reuters

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Hasil babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dinihari WIB, 27 Februari 2020, menampilkan dua laga terakhir leg pertama. Real Madrid dan Lyon yang menjadi tuan rumah sama-sama berhasil meraih kemenangan.

Inilah ringkasannya:

Lyon vs Juventus: 1-0

Klub asal Prancis, Lyon, mampu mengalahkan Juentus dengan skor 1-0 dalam pertandingan di Groupama Stadium. Gol di laga itu dicetak Lucas Tousart pada menit ke-31.

Juventus memainkan trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado di lini depan. Mereka unggul dalam penguasaan bola, mencapai 61 persen. Namun, klub juara Liga Italia buruk di lini serang. Dari 11 tembakan total yang dilakukan, hanya satu yang terarah ke gawang lawan. Lyon melakukan 9 tembakan dengan 3 yang terarah.

Kedua tim akan kembali bertemu di kandang Juventus pada 17 Maret.

Real Madrid vs Manchester City: 1-2

Real Madrid berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-2 dalam pertandingan di Santiago Bernebau.

Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Isco pada menit ke-60, memanfaatkan umpan Vinicius Junior. Man City membalas lewat Gabriel Jesus pada menit ke-78, memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. The Citizens berbalik unggul lewat penalti De Brune pada menit ke-83. Putusan penalti ini, atas pelanggaran oleh Dani Carvajal, didukung penggunaan video asisten wasit (VAR).

Setelah tertinggal 2-1, Real Madrid kehilangan Sergio Ramos yang mendapat kartu merah pada menit ke-86. Bek itu menjatuhkan Gabriel Jesus.

Madrid, yang gagal menang dalam dua laga sebelumnya di La Liga Spanyol, kalah tipis dalam penguasaan bola, 49 persen. Karim Benzema cs mampu mengarahkan 3 dari 8 tembakan ke gawang lawan. Man City tampil lebih agresif dan mampu mengarahkan 8 dari 14 tembakannya.

Manchester City kehilangan Aymeric Laporta pada menit ke-33 karena cedera. Ini menjadi cedera kesekian yang dialami bek tersebut sepanjang musim ini. Ia digantikan Fernandinho.

Selanjutnya, Man City akan menjamu Real Madrid dalam leg kedua yang akan berlangsung 17 Maret.[Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini