-->

Iklan

Huan Conghan, Si Penipu Cantik Pemalsu KTA PPWI

20 Februari, 2020, 22.57 WIB Last Updated 2020-02-20T15:57:23Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Modus penipuan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk 'menyaru' alias gadungan. Hal itu dilakukan pelaku biasanya dengan menggunakan identitas 'palsu' dengan mencatut institusi/satuan ataupun organisasi tertentu.

Hal tidak terpuji tersebut juga dilakukan oleh 'Si Penipu Cantik' bernama HUAN CONGHAN. Si penipu ini 'menyaru' sebagai anggota PPWI untuk mengelabuhi korban.

"Baru saja masuk email dari Ahmad Tahir, seorang sahabat baru orang Pakistan. Gara-garanya, dia merasa dipermainkan alias ditipu oleh seseorang bernama HUAN CONGHAN. Sialnya, orang ini menggunakan tanda pengenal (KTA) PPWI," demikian ungkap Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke melalui pesan WhatsApp messenger, Kamis (20/02/2020).

Sindir Wilson, ternyata banyak peminat KTA PPWI di dunia ini. KTA PPWI yang banyak beredar di dunia maya diambil dan diganti namanya oleh sipenipu cantik itu.

"Dari nomor ID Card yang ada, dapat kita ketahui siapa pemilik aslinya, yakni Mbak SHERLI OKTARINA," terangnya.

"Hati-hati yaa guys. Hubungi Sekretariat Nasional PPWI jika ada yang mencurigakan dari KTA yang digunakan kenalan barumu," demikian pesan Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA.
Sebagai informasi, situs www.pewarta-indonesia juga memuat prosedur mendapatkan kartu anggota. Jadi mungkin hal itu yang membangkitkan 'birahi' si penipu cantik untuk menjadi anggota PPWI Gadungan dengan memalsukan KTA anggota PPWI yang memiliki legalitas.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini