-->

Iklan

Ini Harapan Ketua FMPA Untuk Kapolda Aceh, Brigjen Pol Wahyu Widada

05 Februari, 2020, 11.34 WIB Last Updated 2020-02-05T04:37:58Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ketua Forum Mahasiswa Pemuda Aceh (FMPA) Fahmi Nuzula mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Wahyu Widada ke Tanah Rencong untuk bertugas sebagai Kapolda Aceh.

Sebagai informasi sebelumnya Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri.

Sementara posisinya sebagai Kapolda Aceh, akan diganti oleh Brigjen Pol Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Mutasi itu berdasarkan dari Surat Telegram Kapolri yang bernomor: ST/385/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020.

Ketua FMPA berharap, Brigjen Pol Wahyu Widada menjadi semangat baru untuk Aceh kedepan. Baik dalam penegakan hukum juga upaya mengawal pembangunan Aceh yang pro rakyat.

"Semoga Aceh tidak lagi seperti dulu-dulu yang semua proyek pembangunannya dipermainkan oleh elit-elit penegak hukum, misalnya seperti Kejati, Pangdam bahkan oknum-oknum Polda sendiri," ungkap Fahmi dalam rilisnya, Rabu (05/02/2020).

Masih ujar Fahmi, semoga semangat baru Brigjen Pol Wahyu Widada juga mampu menjaga koordinasi dengan instansi terkait persoalan dengan status Aceh yang khusus dan terkhusus.

"Dimana Aceh pasca damai MoU Helsinki mendapat hak istimewa untuk menjalankan Undang-Undang Pemerintahan Aceh," katanya.

Brigjen Pol Wahyu Widada, lanjut Fahmi, diharapkan juga mampu menjadi pemersatu bangsa khususnya di Tanah Rencong, menjadi leader penegakan hukum yang adil dan berwibawa.

"Dengan status Aceh yang khusus dan terkhusus harus ada upaya khusus dari Brigjen Pol Wahyu selaku Kapolda Aceh yang baru, supaya selalu mengawal perdamaian Aceh yang telah dicapai dengan susah payah dan melakukan penegakan hukum yang adil tanpa pandang bulu," harap Fahmi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini