-->

Iklan

KPA: Selamat Datang di Aceh Kapolda Baru, Sejumlah PR Menunggumu

05 Februari, 2020, 20.05 WIB Last Updated 2020-02-05T13:05:39Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Koordinator Kaukus Peduli Aceh (KPA), Muhammad Hasbar Kuba mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. 

"Selamat datang Pak Wahyu di Aceh. Ini merupakan semangat baru kepolisian daerah Aceh untuk menuntaskan kasus-kasus besar di Aceh yang belum selesai. Sejumlah PR telah menunggumu untuk segera dituntaskan," ungkap Koordinator KPA, Hasbar Kuba kepada Media, Rabu (05/02/2020). 

Hasbar Kuba berharap kedatangan Kapolda Aceh yang baru menghadirkan gebrakan-gebrakan baru dan tak membiarkan PR-PR lama berlalu. 

"Semoga bisa menyelesaikan semua kasus yang terindikasi melibatkan oknum-oknum korporat dan pejabat di Aceh. 

"Tentunya kita punya harapan besar di pundak beliau. Kasus penggelapan beasiswa yang sudah ditangani sejak 2017 sampai saat ini belum selesai. Semoga saja tuntas tahun ini di kepemimpinan Pak Wahyu. Begitupun dengan sejumlah kasus tindak pidana korupsi lainnya yang selama ini terkesan menggantung," kata Hasbar.

KPA pun berharap Kapolda baru Aceh untuk juga mengusut dugaan penyelewengan beasiswa yang dilakukan BPSDM.

"Ya, dengan ditetapkannya beliau sebagai Kapolda Aceh, kita berharap semua kasus tuntas. Kasus dugaan penggelapan beasiswa yang bersumber dari Aspirasi DPRA dan kasus dugaan penyelewengan seleksi beasiswa oleh BPSDM juga harus tuntas," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Hasbar, kasus pelecehan seksual oknum pejabat Aceh Jaya yang laksana hilang ditelan masa itu juga bagian dari PR bagi Kapolda baru.

"Semoga saja, beliau betah di Tanah Rencong, hingga semua kasus itu dituntaskan dengan tegas tanpa pandang bulu. Kunci dasarnya yakni Kapolda dan jajarannya jangan sampai terjebak proyek seperti diamanahkan Kapolri sehingga dalam menjalankan tugasnya Kapolda bisa lebih maksimal. Kalau tidak harapan besar masyarakat dengan kehadiran Kapolda baru juga pupus begitu saja," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini