Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Meski Ronaldo Cetak Gol, Juventus Tunduk 1:2 Lawan Verona

Share it:
LINTAS ATJEH | VERONA - Verona mencetak delapan kemenangan beruntun di Liga Italia 2019/2020. Korban terbaru Gialloblu adalah Juventus.

Bertanding di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB. Juventus, yang membutuhkan tiga poin untuk menjauh dari kejaran Inter Milan mendapatkan perlawanan sengit selama bertamu ke markas Verona.

Tuan rumah bahkan mampu mengancam gawang Wojciech Szczesny lewat tendangan Marco Faraoni. Beruntung, Szczesny tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan menepis sepakan Faraoni. Selama 15 menit pertama Verona mampu mengintimidasi pertahanan Juventus. Namun demikian, tim tamu bukan tanpa peluang.

Mereka mampu menciptakan peluang emas lewat tendangan keras Douglas Costa dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih membentur mistar gawang. Jual beli serangan terus terjadi tapi hingga turun minum tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Juventus maupun Verona saling melancarkan serangan. Tapi Si Nyonya Tua akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit 65 melalui aksi individu Ronaldo yang menuntaskan umpan jauh Rodrigo Bentancur.

Sepakan mendatar bintang Portugal itu sukses merobek jala gawang Sivestre. Itu merupakan gol ke-10 secara beruntun bersama Juventus di Liga Italia musim ini.

Menurut data, Ronaldo menjadi pemain ketiga di Liga Italia yang mampu mencetak 10 gol secara beruntun. Kedua pemain di atas CR7 adalah Ezio Pascutti (10) dan Gabriel Batistuta (11).

Beralih ke pertandingan. 10 menit setelah gol Ronaldo, penggemar tuan rumah bergemuruh ketika tendangan keras Borini tak mampu dihalau Szczesny. Gol penyeimbang membuat motivasi para pemain meningkat.

Empat menit sebelum pertandingan usai, petaka datang buat Juventus setelah Leonardo Bonucci melakukan hand ball di area terlarang. Giampaolo Pazzini, yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 tak berubah.

Ini merupakan kemenangan kedelapan Verona secara beruntun di Liga Italia musim ini. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Ivan Juric berada di peringkat enam dengan torehan 34 poin.

Sementara itu, meski Juventus meraih hasil minor namun posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia masih aman. Mereka tetap mengumpulkan 54 poin atau unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya Inter Milan.[Sindonews]
Share it:

olahraga

sport

Post A Comment: