-->

Iklan

Nadlia Ariyati, Mahasiswi Zhejiang Normal University Pa - China Telah Tiba di Bumi Muda Sedia

03 Februari, 2020, 14.23 WIB Last Updated 2020-02-03T07:23:01Z
ACEH TAMIANG - Nadlia Ariyati (23), mahasiswi asal Kabupaten Aceh Tamiang yang sedang menyelesaikan Pendidikan S-2, di Zhejiang Normal University Pa, di Jinhua Kota Zhejiang Shanghai, China, telah tiba ke Bumi Muda Sedia, Jumat (31/01/2020) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Sekdes Kampung Ie Bintah, Hidayatullah, kepada LintasAtjeh.com, Senin (03/02/2020).

Sekdes Hidayatullah juga menerangkan, Nadlia tiba di Bandara Kualanamu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 02 Februari 2020 pukul 20.30 WIB kemarin, dengan menggunakan maskapai penerbangan Thailand Lion Air.

"Dari Bandara Kualanamu, Nadlia menuju ke rumah kediaman orang tuanya, yang beralamat di Dusun Jeumpa Puteh, Kampung Ie Bintah, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang dengan menggunakan mobil milik pribadi, dan tiba tanggal 03 Februari 2020, sekira pukul 01.00 WIB dini hari," ungkap Hidayatullah.

Lanjut Hidayatullah, kepulangan Nadlia dari China ke Indonesia telah mendapatkan arahan dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) yang dikoordinasoi oleh salah seorang mahasiswi asal Aceh di China, bernama Mulia.

Ia menambahkan, kampus tempat Nadlia kuliah sudah memberikan libur sampai tanggal 12 Februari 2020 mendatang, namun apabila kondisi di China masih belum kondusif kemungkinan masa libur akan diperpanjang.

"Menurut pemeriksaan dari Dinas Kesehatan negara China pada saat tiba di bandara bahwa Nadlia tidak terindikasi virus corona, namun dihimbau untuk tetap menggunakan masker," jelas Hidayatullah lagi.

"Saat ini Nadlia sudah berada di rumah kediaman orang tuanya di
Dusun Jeumpa Puteh, Kampung Ie Bintah, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang dalam keadaan baik dan sehat," pungkasnya. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini