-->

Iklan

Nova Ajak Kader Golkar Bersinergi Membangun Aceh

02 Februari, 2020, 22.15 WIB Last Updated 2020-02-02T15:15:24Z
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H yang dilaksanan DPD Partai Golkar Aceh, di Kantor DPD 1 Golkar Aceh, Minggu, 02/02/2020.

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk bersinergi dengan Pemerintah Aceh demi terwujudnya Aceh yang lebih baik di masa mendatang. Hal tersebut dikatakan Nova saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah, di Kantor DPD I Partai Golkar Aceh, Minggu (02/02/2020) pagi.

"Sebagai partai yang telah lama berkiprah dalam pembangunan nasional, kami sangat berharap kita bisa bersama bahu membahu, bersinergi membangun Aceh," kata Nova.

Pemerintah Aceh, kata Nova sedang giat melakukan upaya peningkatan investasi di Aceh. Antara lain dengan menggelar bisnis forum, mengundang investor potensial ke Aceh serta membenahi berbagai infrastruktur penunjang. Nova menyebutkan pihaknya terus mendorong agar investasi dan perekonomian Aceh ke depan terus berkembang ke arah yang lebih baik.

"Semua elemen harus bersatu (untuk mewujudkan upaya tersebut) termasuk di dalamnya Partai Golkar. Jika kita kompak dan semangat, apapun tantangannya insha Allah bisa kita hadapi," kata Nova.

Meneladani Sifat Nabi

Nova Iriansyah menyebutkan, Maulid Nabi sangat bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas iman dan taqwa kepada Allah. Semua hal yang diajarkan dan direfleksikan dalam kehidupan Nabi Muhammad pantas dijadikan contoh, salah satunya adalah akhlak Nabi. Sikap perilaku Nabi, yaitu jujur, terpercaya, senantiasa menyampaikan kebaikan, cerdas, mengajak pada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran.

"Sifat Rasulullah ini berlaku universal. Siapapun dia, jika ingin hidup bahagia dan sejahtera, perilaku Rasulullah ini harus jadi panutan dalam kehidupan," kata Nova.

Selain memperkuat keteladanan pada Rasulullah, peringatan maulid juga merupakan salah satu momentum memperkuat ukhwah persaudaraan antar sesama umat Islam. Dengan maulid, persatuan dan kesatuan bangsa bisa terbangun sebagau modal dalam menata kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Senada dengan Nova, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Roem Kono, menyebutkan maulid harus dijadikan momentum untuk meniru keteladanan Nabi. Salah satu cara meniru keteladanan Nabi dalam berpolitik adalah terus meningkatkan etos kerja.

Roem Kono menyebutkan tantangan bangsa Indonesia ke depan adalah persaingan global. Karena itu, persaudaraan dan persatuan menjadi modal penting untuk menjaga kedaulatan Indonesia. Ia mengimbau agar seluruh elemen bangsa memperkuat ikhwah, menghindari saling hasut dan fitnah.

Sementara itu Wakil Ketua DPR RI, Azis Samsudin, mengatakan maulid Nabi bisa dimaknai dengan sikap saling memaafkan. "Ketulusan dan keikhlasan kita dalam berpolitik tentu dapat memberikan warna bagi kemajuan Aceh," kata dia.

Hadir dalam kegiatan rutin tahunan itu, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung dan Wakil Ketua DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Golkar Azis Samsudin, serta Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Hadir pula Anggota DPR RI Partai Golkar Dapil Aceh, Salim Fahri dan Ilham Pangestu, para politisi senior Partai Golkar Aceh seperti T. M. Nurlif, Lukman CM dan Sulaiman Abda hingga para pimpinan dan pengurus Golkar DPD II Golkar Aceh. Hadir juga Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan para pemimpin partai politik, diantaranya Ketua Umum Nasdem Aceh, Ketua PPP Aceh, PKB dan pimpinan Partai Demokrat Aceh.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini