Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Tampok Manggis Menjadi Motif Khas Pakaian Seragam Tamiang

Share it:
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Tamiang mengadakan rapat penentuan design baju motif khas Tamiang, di Pendopo Kualasimpang, Jum’at (07/02/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Aceh Tamiang Rita Syntia, ST, MM, dan dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita, Unsur MAA, Kabag Humas dan Para Guru SMK 3 Karang Baru Jurusan Tata Busana serta Perwakilan Pengrajin.

Dalam pertemuan itu, Ketua Dekranasda Aceh Tamiang, Rita Syntia menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan dalam rangka pembuatan design baju khas Tamiang.

Untuk itu, Rita meminta bantuan guru-guru dari SMK 3 Karang Baru untuk mendesign baju khas Tamiang tersebut yang akan menjadi kebanggaan untuk digunakan pada kesempatan-kesempatan tertentu.

Sebagai informasi, Rita juga mengatakan bahwa pakaian khas Tamiang nantinya akan Launching dan dipakai saat Peringatan HUT Aceh Tamiang ke-18 tanggal 10 April 2020 mendatang dan diputuskan akan digunakan setiap hari Jum’at bagi para pejabat dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang

Selanjutnya, M. Juned selaku perwakilan dari Majelis Adat Aceh (MAA) mengatakan bahwa warna seragam yang akan dipakai nantinya adalah hijau pucuk pisang. Sedangkan motif khas yang menjadi pilihan yaitu tampok manggis yang mempunyai makna kejujuran. Disepakati bahwa untuk perempuan akan menggunakan pakaian kurung melayu dan untuk laki-laki akan menggunakan teluk belanga kecak musang.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: