Iklan

Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan Kunker ke IPWL Pintu Hijrah

26 Februari, 2020, 15.18 WIB Last Updated 2020-02-26T08:18:40Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Ridwan, Rabu (26/02/2020) melakukan kunjungan kerja (Kanker) ke panti rehabilitasi narkotika IPWL Pintu Hijrah, di Banda Aceh.

Kunjungan tersebut disambut oleh Ketua Umum dan Staf Kementerian Sosial yang ditugaskan dipintu hijrah, yakni Salman, dan Muhammad. 

Ridwan kepada media mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat lansung program rehabilitasi berbasis Islam yang dijalankan di panti pintu hijrah selama ini.

"Kita harap pemerintah kabupaten Aceh Selatan juga menjadikan penanganan narkotika salah satu fokusnya," katanya. 

Tak rahasia lagi, sambung Ridwan, pemakai narkoba di wilayah Aceh Selatan banyak. Hal ini tentu menjadi masalah sosial yang harus dipikirkan semua pihak terutama pemerintah setempat.

"Kita akan duduk dengan mereka dan BNNK nantinya. Apalagi UU NO 39 Tahun 2010 mengamanahkan bahwa pecandu narkotika wajib menjalani rehabilitasi. Kita harap semua tingkatan di Aceh Selatan memikirkan langkah-langkah strategis dalam hal penanganan ini," harapnya. 

Setelah mendatangi panti rehabilitasi pintu hijrah, melihat langsung proses dan bentuk terapy. Dia akan berdiskusi sesama DPRK nantinya untuk mendorong pemerintah daerah agar fokus dan serius terhadap hal ini. 

"Kita kurangi sedikit kegiatan seremonial tentang narkotika, kita fokus ke pokok persoalan seperti yang dilakukan oleh pintu hijrah saat ini," pungkansya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini