Iklan

31 Prajurit Tamtama Kodim Abdya Masuk Diktukba

06 Maret, 2020, 00.25 WIB Last Updated 2020-03-05T17:25:19Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Sebanyak 31 Prajurit Tamtama Kodim 0110/Abdya yang terdiri dari 27 orang pangkat Kopda dan 4 orang Koptu, dinyatakan lulus serta berhak mengikuti pendidikan alih golongan dari Tamtama ke Bintara di Rindam IM Banda Aceh.

Diketahui, hal tersebut berdasarkan pada Surat Perintah Pangdam IM Nomor Sprin/502/III/2020 tanggal 3 Maret 2020 tentang perintah untuk mengikuti Diktukba TNI AD TA 2020.

Dalam Sprin itu disebutkan, 463 Prajurit Tamtama se-Kodam IM, termasuk di antaranya 31 Tamtama dari Kodim Abdya, harus segera mempersiapkan diri dan melapor kepada Danrindam IM paling lambat, Minggu 8 Maret 2020 pukul 12.00 WIB.  Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) akan dilaksanakan selama 10 minggu, dimulai pada Selasa 10 Maret 2020. 

Ditemui di Blangpidie, Kamis (05/03/2020), Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T. melalui Perwira Seksi Personel (Pasipers) Lettu Inf Edi Mailiswar menerangkan, pihaknya baru saja melepas Calon Siswa (Casis) Diktukba TNI AD TA 2020. Mereka berangkat lebih awal ke Banda Aceh untuk menjalani Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) sebagai syarat akhir sebelum masuk ke Lembaga Pendidikan (Lemdik). 

Kendati masih banyak kekurangan, lanjut Pasipers, tahun ini yang lulus Secaba Reg jumlahnya terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. 

Tamtama yang eligible mengikuti tes Cabareg semuanya berjumlah 68 orang dan lulus 31 orang. Di samping telah mengirimkan Casis Cabareg terbanyak, Kodim Abdya juga telah berhasil mengantarkan sejumlah Bintara hingga menjadi Perwira melalui program Diktukpa TNI AD.

Selain itu katanya, ada 3 orang Bintara Kodim Abdya saat ini tengah menjalani pendidikan alih golongan ke Perwira di Kawah Chandradimuka SECAPA AD.

"Adapun kekurangan ini kami jadikan sebagai bahan evaluasi ke depan, agar upaya Binpers Satuan dalam bidang pembinaan karir prajurit, terus tercapai dengan baik dan maksimal," tuturnya.

Pasipers menambahkan, selain memaksimalkan program Binkar Prajurit, Kodim Abdya juga memaksimalkan program werfing/ rekruitmen Prajurit TNI AD di wilayah jajaran. 

Staf Personel Kodim bersama para Babinsa secara intens dan berkesinambungan mengkampanyekan penerimaan calon Tamtama, Bintara dan Taruna kepada kalangan pelajar/generasi muda. 

"Kemarin kita baru saja mengantarkan 44 orang calon Prajurit Tamtama untuk mengikuti rangkaian seleksi. Kita berharap dengan pembekalan dan pembinaan yang sudah kita berikan, mereka semuanya lulus," pungkasnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini