-->

Iklan

ODP di Aceh Timur 32 Orang

22 Maret, 2020, 23.07 WIB Last Updated 2020-03-22T16:07:57Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Di tengah mewabahnya covid-19 yang telah melintasi (Pandemi) ke lebih dari separuh bumi, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur terus melakukan pemantauan dan sosialisasi kepada masyarakat apa dan bagaimana penyebaran penyakit yang bermula dari Kota Wuhan di China.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, dr. H. Zulfikry, kepada media, Minggu (22/03/2020), menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada warga Aceh Timur yang terindikasi terinfeksi covid-19.

"Dari pantauan yang sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dan jejaringnya,  terhadap masyarakat di dalam Wilayah Kabupaten Aceh Timur, tidak kita temukan warga yang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) apalagi yang positif covid-19," katanya.

Dijelaskannya, sekarang kita sedang fokus mendata orang-orang yang baru datang dari luar negeri dan dari daerah-daerah yang sudah ada kasus positif covid-19, baik yang ada keluhan maupun tidak ada keluhan. Orang-orang ini kita sebut dengan ODP (Orang Dalam Pemantauan). 

"Sampai saat ini, ada 32 orang ODP yang berada dalam pemantauan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten AcehbTimur," sebut pria yang akrab disapa dokter Ayi ini.

Orang-orang tersebut, kata dia, sebagian besar baru kembali dari Negara Malaysia, Batam, Jakarta, Jogjakarta, Pekanbaru dan ada beberapa orang yang baru pulang dari ibadah umroh.

"Selama dalam pemantauan, kepada warga yang bersangkutan diharapkan  tetap tinggal di rumah selama 14 hari atau sampai ada pemberitahuan selanjutnya," jelasnya.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, mengharapkan masyarakat tetap tenang dalam menghadapi situasi sulit ini, dengan terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, hindari tempat keramaian, istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi tinggi," tandasnya.[AY/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini