Iklan

Bidan Desa Perlu Sekolah Biar Tahu Gejala Covid-19

25 April, 2020, 22.19 WIB Last Updated 2020-04-25T15:19:48Z
SEKARANG ini kita sudah tahu dimana penyebaran Covid-19 sangat cepat yang sudah mewabah ke seluruh dunia. Penyakit Covid-19 saat ini sangat mematikan dengan memiliki beberapa gejala.

Sekarang ini bidan desa yang ditugaskan untuk mensejahterakan kesehatan rakyat yang ada di seluruh desa tidak bisa membedakan gejala Covid-19 dengan penyakit yang mirip dengan gejala Covid-19.

Jika bidan desa tidak dapat membedakan gejala ini dengan penyakit lainnya dia akan memberikan berita yang tidak benar kepada kalangan masyarakat sehingga masyarakat bisa ketakutan.

Seperti penyakit DBD yang akan menyebabkan demam tinggi sehingga suhu badan tinggi jadi jika bidan tidak memeriksanya dengan teliti maka dia akan bilang pasien tersebut terkena gejala Covid-19.

Maka dari itu semua bidan desa perlu sekolah dalam menghadapi dan mengetahui gejala gejala Covid-19 di tempat tugasnya masing-masing.

Supaya masyarakat sejahtera dalam bidang kesehatan dan tidak ada lagi kesalahpahaman dalam pemeriksaan pasien yang mengindap penyakit DBD di bilang kena penyakit Covid-19.

Mungkin setelah disekolahkan, ya bidan-bidan desa dapat memberi tahu gejala sebebar-benarnya kepada warga di sekitarnya.

Penulis: Marlina (Mahasiswa FSH Hukum Tatanegara UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Komentar

Tampilkan

Terkini