-->

Iklan

GP Ansor Aceh Sudah Distribusikan Bantuan Sembako Imbas Covid-19

24 April, 2020, 06.20 WIB Last Updated 2020-04-23T23:20:19Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Aceh Faisal Ali Hasyim melalui Sekretaris PW Azwar A Gani menyatakan bahwa telah membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat imbas Covid-19 di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Kegiatan pembagian paket sembako tersebut merupakan serangkaian kegiatan yang telah dilakukan GP Ansor Aceh melalui gugus tugas pencegahan Covid-19. 

"Pembagian sembako pada hari ini bertepatan dengan momen yang sangat tepat, secara konteks lokal Aceh hari ini melaksanakan tradisi meugang. Sedangkan di internal, pada hari ini GP Ansor akan memperingati Harlah yang ke-86 pada 24 April 2020. Di kedua momen tersebut GP Ansor Aceh hadir untuk membantu dan meringankan beban saudara yang dampak Covid-19," ujarnya.

Dijelaskannya, pembagian sembako difokuskan pada masyarakat kurang mampu, kaum terlantar, pemulung dan masyarakat rentan lainnya. Untuk wilayah Banda Aceh GP Ansor membagikan paket sembako di kawasan Beurawe, Gampong Jawa, Merduati, Keudah, Batoh dan Ulee Kareng. Sedangkan untuk Aceh Besar pembagian sembako dilakukan di Kajhu dan Krueng Raya.

"Pembagian paket sembako kita lakukan kerjasama dengan para pihak yang selama ini ingin berkontribusi untuk membantu, dan kita juga melibatkan perangkat gampong setempat supaya pambagianya tepat sasaran," sebut Azwar.

GP Ansor Aceh, lanjut dia, menargetkan dapat menyalurkan 1.000 paket sembako, masker dan APD untuk wilayah Aceh sampai status darurat Covid-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah nasional. 

"Apa yang sudah kami salurkan adalah bantuan gelombang tahap pertama yang sudah terkumpulkan. Kami juga sedang mengumpulkan bantuan untuk tahap berikutnya sehingga apa yang kami targetkan tercapai. Alhamdulillah sejauh ini para pihak donatur sudah berkomitmen untuk berbagi melalui Tim Gugus Tugas PW GP Ansor," terang Azwar.

Masih jelas Azwar, secara nasional Pimpinan Pusat GP Ansor di Jakarta sudah menginstruksikan kepada semua Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang untuk membentuk Tim Gugus Tugas Penanggulanggan Covid-19 di wilayah masing-masing. 

"GP Ansor akan terus hadir untuk membantu Pemerintah Aceh dalam mencegah penyebaran Covid-19, semoga kedepan GP Ansor mampu bersinergi dengan Pemerintah Aceh. Kami juga secara kelembagaan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyalurkan bantuannya melalui GP Ansor Aceh," tutup Faisal Ali Hasyim melalui Sekretaris Azwar A Gani, Kamis (23/04/2020).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini