-->

Iklan

Keuchik Bersama Petugas Kesehatan Periksa Tamu Warga Abdya Pulang dari Jakarta

17 April, 2020, 17.23 WIB Last Updated 2020-04-17T10:23:20Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Keuchik Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada salah seorang tamu warga desa setempat yang baru pulang dari Jakarta.

Pemeriksaan kesehatan terhadap tamu warganya yang baru pulang dari Jakarta itu dilakukan sebagai upaya untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak terkena wabah virus Corona yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

"Untuk saat ini kita tetap mewaspadai siapapun tamu dari luar daerah dari manapun itu," jelas Keuchik Desa Pulau Kayu, Agus Lan kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (17/04/2020), usai melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tamu warganya itu.

Menurutnya, tamu warganya yang bernama Oki. D (31) di cek kesehatan tersebut  berasal dari Simeulue yang selama ini bekerja di salah satu perusahaan di pulau Jawa. SBu Bu Bu Bu bh bh no bhaat ini yang bersangkutan tinggal di rumah saudaranya Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

"Tadinya yang bersangkutan mau langsung ke Simeulue, karena tidak ada kapal penyeberangan terpaksa OKI menginap di rumah saudaranya dan besok insyaallah sudah bertolak ke Simeuleu," sebut Agus.

Sementara itu Agus juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan oleh petugas kesehatan yang bersangkutan Oki dinyatakan negatif setelah petugas melakukan pemeriksaan suhu dan pemeriksa sampel darah dan yang lainnya.

"Alhamdulillah tamu salah seorang warga saya aman dari wabah virus Corona," tutup Agus.

Selanjutnya, dari pengakuan yang bersangkutan Oki menjelaskan kalau dia dirumahkan oleh perusahaan dimana tempat ia bekerja di Jakarta akibat wabah Corona ini. 
"Jadi, karena alasan itulah saya pulang kampung ke Aceh dan serangkaian tes dari Jakarta ke Medan dan Aceh sudah dilakukan pemeriksaan, insyaallah aman dari virus Corona," jawabnya singkat.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini