Iklan

Kuliah Online, Mahasiswa Aceh Harap Dosen Beri Nilai Baik

16 April, 2020, 20.55 WIB Last Updated 2020-04-16T13:55:56Z
KITA telah tahu bahwasanya sekarang semua berkaitan dengan pendidikan dilakukan dengan cara online di tengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Seperti diketahui, kita belajar online, ini harus memiliki jaringan internet yang kencang tanpa ada gangguan sedikitpun. Yang kedua, kita harus memiliki paket data atau kuota Internet.

Saat ini, jaringan internet belum semua pelosok daerah yang bisa menikmatinya. Jadi bagaimana mahasiswa bisa belajar atau masuk online jika jaringan internet tidak ada atau kurang bagus.

Sebagian dosen tidak mau tahu tentang jaringan internet di tempat sebagian mahasiswa yang kurang bagus. Jika dosen tidak bisa mempertimbangkan keadaan mahasiswa yang tidak bisa menikmati jaringan internet seperti di kota-kota besar, bagaimana dengan nilai kami mahasiswa yang berada di pelosok desa?

Kami mengharapkan nilai kami bisa terbantu untuk semester ini. Kami tahu belajar itu kewajiban kami sebagai mahasiswa tetapi kami tidak bisa menikmati fasilitas yang diperlukan dalam belajar secara online.

Kami mahasiswa kepada bapak ibu dosen harap maklum dan mudah-mudahan bisa meringankan tangan mengisi nilai kami semester ini memuaskan dan mudah-mudahan jangan ada yang mengulang.

Tulisan ini, bukan berarti kami sebagai mahasiswa cengeng. Namun dengan kondisi mahasiswa yang tinggal di pelosok desa dan tidak bisa menikmati jaringan internet ini diharapkan menjadi masukan kepada bapak ibu dosen. Bahwa masih banyak kendala bagi mahasiswa untuk bisa menjalankan kuliah online dengan maksimal.

Penulis: Muslim Arpan (Mahasiswa, FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Komentar

Tampilkan

Terkini