-->

Iklan

PW KPA Aceh Selatan: Dinsos Asel Jangan Ambil Pusing!

27 April, 2020, 05.52 WIB Last Updated 2020-04-26T22:52:54Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Ketua Umum Kaukus Peduli Aceh Wilayah Aceh Selatan Ahyaldin Anshar melalui pesan WhatsApp, Minggu (26/04/2020), mengatakan Dinas Sosial Aceh Selatan jangan ambil pusing tentang penyaluran pembagian  sembako saat ini yang banyak menimbulkan permasalahan dan kecemburuan sosial di masyarakat.

KPA Aceh Selatan menekankan bahwa bantuan itu tidak boleh diselewengkan dan harus diberikan kepada mereka yang berhak untuk menerimanya.

"Kategori penerima bantuan itu seperti para buruh bangunan, ibu-ibu yang menjual kue ke sekolah, pedagang keliling, dan penarik becak atau sejenisnya yang ekonomi mereka terdampak akibat Covid-19 ini, selain dari penerima BPNT, PKH, dan PNS," kata Ahyaldin Anshar.

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Selatan tahun 2019, tercatat total jumlah penduduk di Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 210.071.

"Kami berharap bantuan itu bisa distribusikan sesegera mungkin. Mengingat masyarakat sangat kesulitan dalam mencari kebutuhan sehari-hari sekarang ini, nantinya jangan ada lagi kecemburuan sosial yang terjadi di masyarakat," sebutnya.

Ia juga berharap jangan ada lagi pemerintah daerah beralasan masih menvalidasi data untuk penerima bantuan tersebut. Mengingat daerah lain sudah lebih dahulu mendistribusikan kepada warganya.

Selain itu KPA Wilayah Aceh Selatan juga menghimbau masyarakat Aceh Selatan untuk tetap di rumah. "Jangan panik, jangan terpancing akan berita-berita hoax dan menjalankan seruan pemerintah," harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini